Peristiwa Daerah

Keren, Polres Banyuwangi Sabet Gelar Pelayanan Prima Dua Kali Berturut-turut

Rabu, 20 November 2019 - 21:02 | 85.36k
(kiri) Kasat Lantas Polres Banyuwangi, AKP AM Rido Ariefianto, (tengah) Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi. (Foto: Humas Polres Banyuwangi for TIMES Indonesia)
(kiri) Kasat Lantas Polres Banyuwangi, AKP AM Rido Ariefianto, (tengah) Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi. (Foto: Humas Polres Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tak ada hasil yang mengingkari usaha. Ungkapan tersebut sangat cocok disematkan untuk Polres Banyuwangi atas pelayanan publik yang selama ini diberikan kepada masyarakat. Atas keprofesionalan tersebut, markas kepolisian Bumi Blambangan yang beberapa hari lagi resmi dikukuhkan menjadi Polresta Banyuwangi, dianugerahi gelar 'Pelayanan Prima' dua kali berturut-turut.

Prestasi gemilang tersebut, diapresiasikan langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Kepada TIMES Indonesia, Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi membenarkan apresiasi tersebut. Dari 207 markas kepolisian, ada 39 yang mendapat nilai sangat baik. Termasuk Polres Banyuwangi.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras dan keprofesionalan, Polres Banyuwangi mendapatkan gelar pelayanan publik dengan kategori prima, dua kali berturut-turut. Tahun 2018 dan 2019," kata Kapolres Taufik.

Menurutnya, pada saat penyerahan penghargaan di Hotel Holiday Iin Kemayoran Jakarta yang dihadiri oleh lingkup Polres, Polresta, Polrestabes, Polres Metro se-Indonesia tahun 2019, hanya ada 6 yang mendapatkan kategori tertinggi pelayanan prima. "5 dari Jawa Timur, dan 1 dari Jawa Barat," lanjutnya.

"Yakni, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Banyuwangi, Polres Malang, Polres Tuban dan Polres Cirebon," jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Taufik menambahkan, dengan predikat prima ini, diharapkan Polres Banyuwangi akan terus menjaga dan berupa meningkatkan pelayanan publik.

Tentunya, harapan Kapolres Banyuwangi yang sebentar lagi mengalami rotasi tersebut sangatlah besar kemungkinannya. Mengingat, di Banyuwangi telah dibangun gedung pelayanan SIM dan SKCK berteknologi canggih, Satpas Prototype yang rencananya akan selesai pada akhir tahun ini.

"Terimakasih untuk rekan-rekan atas kerja kerasnya. Semoga ke depan, Polres Banyuwangi tetap bisa menjaga predikat Pelayanan Prima ini dan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," tutup Kapolres Taufik Herdiansyah Zeinardi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES