Politik

Politisi Muda Ini Ramai Disebut Sebagai Kandidat Bacawabup di Pilbub Banyuwangi 2020

Rabu, 20 November 2019 - 20:44 | 447.90k
Muhammad Ali Mahrus, Shi, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi sekaligus Sekretaris DPC PKB Banyuwangi. (Foto: Istimewa)
Muhammad Ali Mahrus, Shi, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi sekaligus Sekretaris DPC PKB Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Jelang kontestasi Pemilihan Bupati Banyuwangi 2020 (Pilbup Banyuwangi 2020), sejumlah nama kandidat mulai bermunculan. Bukan hanya calon P1, tapi juga Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

Di sini, sejumlah politisi muda disebut-sebut memiliki daya pikat untuk dipinang menjadi pendamping Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bumi Blambangan. Dari penelusuran lapangan, nama kandidat P2 yang paling menonjol adalah Muhammad Ali Mahrus, Shi.

Pilbub-Banyuwangi-2.jpgFicky Septalinda, Anggota DPRD Banyuwangi sekaligus Sekretaris DPC PDI P Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

Pria yang kini menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, ini dianggap sebagai figur dengan rekam jejak gemilang.

Di tubuh DPC PKB Banyuwangi, dia juga bercokol di posisi Sekretaris. Pemuda religius tersebut ini pun konsen di bidang pendidikan. Dia pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa, sekaligus Pembina Yayasan SMK Nurut Taqwa, Dusun Cemoro, Desa Balak, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Nama lain yang kerap menjadi buah bibir adalah Teddy Anugrianto. Selain Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPC Partai Demokrat Banyuwangi, pemuda asal Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, ini juga seorang musisi, penyanyi sekaligus pencipta lagu.

Pilbub-Banyuwangi-3.jpgTeddy Anugriyanto, Ketua KPP DPC Partai Demokrat Banyuwangi, musisi, penyanyi dan pencipta lagu tradisional kendang kempul Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

Dari kecerdasannya, banyak tercetus hits lagu tradisional kendang kempul Banyuwangi. Diantaranya, ‘Selire Welas’, ‘Welas Seru Welase’, ‘Ketentreman’ dan masih banyak lagi.

Tak berhenti di situ, saking cintanya pada seni daerah, pria yang akrab disapa Teddy UT tersebut juga membentuk Rafi Manajemen. Di situ dia mewadahi bakat para seniman muda Bumi Blambangan.

Lama bergelut dengan seni, membentuk dirinya menjadi sosok supel, berwawasan dan dermawan. Tak heran, Teddy berulang kali menggelar konser amal untuk membantu masyarakat dengan ekonomi kurang beruntung.

Nama lain yang cukup diperhitungkan untuk dilamar menjadi Bacawabup Banyuwangi, adalah Ficky Septalinda SE. Tak hanya berparas cantik, politisi ini dikenal intelek, kritis dan memiliki kepedulian tinggi. Maka jangan heran jika dia juga didapuk menjadi Sekretaris DPC PDI P Banyuwangi.

Selama duduk di kursi wakil rakyat, wanita asal Desa Bumiharjo, Kecamatan Glanmore, ini banyak meninggalkan jejak positif. Khususnya saat dia menduduki posisi Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi.

Peluang ketiga nama politisi muda untuk jadi kandidtat Bacawabup tersebut, kini banyak menjadi bahan obrolan masyarakat Banyuwangi. Dan diharapkan akan mampu memberi warna baru dalam pesta demokrasi lima tahunan Pilbup Banyuwangi 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES