Olahraga

Wali Kota Malang Imbau Atlet Renang Junjung Sportivitas dan Semangat Kebersamaan

Rabu, 20 November 2019 - 20:03 | 87.22k
Wali Kota Malang Sutiaji saat memberikan semangat kepada atlet renang yang sedang mengikuti kejuaraan. (Foto: Humas Pemkot Malang for TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang Sutiaji saat memberikan semangat kepada atlet renang yang sedang mengikuti kejuaraan. (Foto: Humas Pemkot Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGWali Kota Malang Sutiaji mengimbau atlet renang yang tergabung dalam Kejuaraan Renang Antar SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kota Malang tahun 2019 di Kolam Renang Universitas Negeri Malang, Rabu (20/11/2019) untuk menjunjung tinggi sportivitas dan semangat kebersamaan.

Acara tersebut digelar dalam rangka untuk melakukan pengembangan dan pencarian bibit baru atlet renang di Kota Malang.

Sutiaji-Atlet-Renang-2.jpg

"Pemkot Malang hanya memberikan fasilitasi kepada masyarakat khususnya atlet renang agar dapat meningkatkan solidaritas sesama insan renang sekaligus pembinaan prestasi melalui ajang kompetisi," ujar Sutiaji.

Ia juga menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan ini para atlet yang mengikuti mampu berprestasi pada level yang lebih tinggi lagi.

Kejuaraan yang diikuti oleh 106 atlet ini juga dijadikan sebagai ajang seleksi persiapan POPDA tahun 2020 mendatang di Sidoarjo.

Sutiaji juga menyampaikan akan segera melakukan MOU dengan beberapa stakeholder di Kota Malang yang memiliki fasilitas kolam renang dalam rangka untuk memberikan dukungan dan kesempatan lebih bagi para atlet untuk terus berlatih.

Sutiaji-Atlet-Renang-3.jpg

"Karena kita ketahui bersama, kolam renang milik Pemkot Malang masih belum layak untuk beroperasi dan untuk membangun kolam renang tipe C dengan standar internasional masih membutuhkan dana kurang lebih 60 miliar rupiah. Sehingga hal tersebut membutuhkan waktu dan proses yang lama," tambahnya.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Malang adalah Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah dan Kabag Humas, Nurwidianto.

Ida Ayu Made Wahyuni dalam laporannya menjelaskan bahwa Dispora Kota Malang akan terus memfasilitasi para atlet agar dapat berlatih dengan baik dan mampu meningkatkan prestasi utamanya pada POPDA tahun 2020 mendatang.

Wali Kota Malang Sutiaji bersama rombongan yang hadir tampak memberikan semangat kepada para atlet renang yang sedang berjuang. Nilai sportivitas dan semangat kebersamaan diharapkan dapat dijunjung tinggi untuk kebaikan dunia olahraga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES