Peristiwa Daerah

PC Fatayat NU Kabupaten Malang akan Aktif Lakukan Pencegahan Stunting

Rabu, 20 November 2019 - 20:12 | 118.43k
Ketua PC Fatayat NU Kabupaten, Hj Mutiah Faridah (foto: Tria/TIMES Indonesia)
Ketua PC Fatayat NU Kabupaten, Hj Mutiah Faridah (foto: Tria/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pencegahan stunting menjadi prioritas dari pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Malang periode 2019-2024 yang baru saja dilantik.

Hal ini diungkapkan Ketua PC Fatayat NU Kabupaten, Hj Mutiah Faridah usai menjalani prosesi pelantikan pengurus baru di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Rabu, (20/11/2019).

"Bidang kesehatan, terkait pencegahan stunting juga akan menjadi perhatian dari Fatayat. Kami akan aktif lakukan pencegahan stunting," ujar Hj Mutiah Faridah kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, Fatayat NU Kabupaten Malang yang memiliki kader sangat banyak akan aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya dan pencegahan stunting.

"Bahaya stunting harus dipahami oleh masyarakat. Caranya, ibu maupun orangtua harus memberikan asupan gizi cukup bagi buah hatinya. Selain itu jaga kebersihan di lingkungan rumahnya masing-masing," ungkapnya.

Menurutnya, pemberian pemahaman tentang bahaya stunting kepada masyarakat akan terus dilakukan, dalam rangka membantu pemerintah melakukan pencegahan stunting.

"Tentunya dengan harapan angka stunting terus turun bahkan kalau bisa hingga mencapai 0 seperti harapan dari Pemkab Malang," katanya.

"Selain itulah, kami juga berupaya memprihatinkan bidang lain yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan," sambungnya

Selain stunting, PC Fatayat NU Kabupaten Malang kata dia, juga akan konsentrasi pada bidang isbat nikah, pendampingan KRPL dan sosialisasi bahaya radikalisme. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES