Olahraga

Sebanyak 19 Atlet Bondowoso Optimistis Raih Hasil Maksimal di Pospenas

Rabu, 20 November 2019 - 19:35 | 94.16k
Sengian atlet di Kabupaten Bondowoso tengah fokus latihan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Sengian atlet di Kabupaten Bondowoso tengah fokus latihan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sebanyak 19 atlet di Kabupaten Bondowoso, tengah dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Seni Nasional (Pospenas) di Bandung 24 November 2019 besok.

Ketua Kontingen Bondowoso, Suharyono mengatakan, atlet yang dikirim merupakan hasil seleksi atlet pada kejuaraan Pekan Olah Raga Seni Pondok Pesantren Daerah. “Gobak Sodor paling banyak mengirim atlet, karena terdiri dari putra dan putri,” jelas Suharyono.

Atlet-Bondowoso-2.jpg

Menurutnya, 16 atlet saat ini sudah masuk dalam tahap pelatihan dan pembinaan di asrama haji Sukolilo Surabaya. Sementara 3 atlet seni baru masuk asrama haji tanggal 22 November untuk dikarantina.

“Kami optimistis, bisa meraih hasil maksimal terutama pada cabor gobak sodor atau hadang, pencak silat dan atletik,” paparnya.

Sebanyak 19 atlet yang akan dikirim pada kejuaraan Pospenas, bakal berlomba pada enam cabang olahraga. Yakni olah raga atletik, voli, futsal, senam santri, hadang (gobak sodor) dan pencak silat.

Sedangkan lomba seni dalam Pospenas terdapat 9 cabang. Di antaranya kaligrafi, hiasan mushaf, cipta dan baca puisi Islami, pidato bahasa arab, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa indonesia, seni lukis islami, hadrah dan stand up comedy islami. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES