Indonesia Positif

Pemkab Bantul Serahkan Pakaian Kerja Lapangan bagi Tenaga Kebersihan

Rabu, 20 November 2019 - 16:30 | 315.05k
Sekda Bantul, Drs Helmi Jamharis secara simbolis menyerahkan pakaian kerja lapangan bagi tenaga kebersihan. (FOTO: Dok. Helmi Jamharis/TIMES Indonesia)
Sekda Bantul, Drs Helmi Jamharis secara simbolis menyerahkan pakaian kerja lapangan bagi tenaga kebersihan. (FOTO: Dok. Helmi Jamharis/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Bantul (Pemkab Bantul) memberikan pakaian kerja lapangan berwarna oranye kepada 350 orang petugas/tenaga kebersihan. Pakaian ini menjadi uniform khas tenaga kebersihan yang mudah dikenal masyarakat. Jenis pakaian yang diserahkan yaitu terdiri dari kaos, celana, rompi, wearpack, sarung tangan, dan sepatu. Pemberian pakaian kerja ini bertujuan agar petugas kebersihan semakin semangat dalam menjalankan tugasnya.

Sekda Bantul, Drs. Helmi Jamharis menegaskan bahwa penyerahan seragam kepada petugas kebersihan ini merupakan penghargaan atas kinerja yang dilaksanakan dalam rangka mendukung program Bantul Bersih 2019. Selain itu, untuk memelihara kebersamaan dalam menjalankan tugasnya.

Sekda-Bantul-2.jpg

“Kami menyadari bahwa untuk meraih situasi lingkungan yang bersih diperlukan adanya sinergi yang nyata diantara seluruh komponen, termasuk masyarakat dan petugas kebersihan. Sehingga, semangat mengabdi harus terus digelorakan,” ajak Helmi saat menyerahkan pakaian kerja kepada petugas kebersihan.

Kepala DLH Pemkab Bantul, Ir Ari Budi Nugroho menjelaskan bahwa uniform ini akan menjadi identitas bagi petugas kebersihan, persampahan dan pertamanan. Baik itu bagi ASN maupun tenaga kontrak dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur.

Sekda-Bantul-3.jpg

“Melalui identitas ini, diharapkan ada kebanggaan dan tanggung jawab yang harus ditunaikan, mendorong sikap disiplin dan menjaga nama baik serta tekun dalam bekerja,” jelas Ari.

Selain penyerahan uniform, pada saat yang sama diserahkan pula bibit tanaman untuk sekolah dan masyarakat. Penyerahan bibit ini bertujuan untuk mendukung kebijakan sekolah adiwiyata, konservasi lingkungan utamanya pada lahan kritis serta mengedukasi dan meningkatkan kesadaran bagi siswa dan masyarakat untuk mencintai lingkungan.

Bibit tanaman diserahkan kepada kecamatan, desa, 19 SD, 8 SMP, 5 SMA, dan kelompok masyarakat. Bibit tanaman terdiri dari tanaman penghijauan dan tanaman buah-buahan sebanyak 9.440 bibit.

Pemkab Bantul berharap kelak lingkungan sekolah di Kabupaten Bantul menjadi teduh dan rimbun, bersih, dan menyehatkan. Oksigen yang mewarnai udara mampu memberikan aura menyehatkan bagi siapapun yang beraktifitas. Dan untuk keberlanjutannya.

“Kami akan selalu memonitor dan mengarahkan agar tanaman yang dibagikan memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekolah,” terang Ari pada acara penyerahan pakaian kerja lapangan bagi tenaga kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Bantul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-12 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES