Peristiwa Daerah

Pendaftar Seleksi CPNS 2019 di Kabupaten Ponorogo Membludak

Rabu, 20 November 2019 - 19:23 | 130.61k
Winarko Arief kepala BKPPD Kabupaten Ponorogo / Foto Evita Mukharomah / Times Indonesia
Winarko Arief kepala BKPPD Kabupaten Ponorogo / Foto Evita Mukharomah / Times Indonesia

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Ponorogo mencatat pendaftar seleksi CPNS 2019 Pemkab Ponorogo ada 3223 pelamar yang masih mengisi formulir dan 1517 pelamar yang sudah melakukan submit/menyerahkan data via online.

"Pendaftaran yang kurang 4 hari ini, jumlah pelamar yang melakukan submit ada 1517 pelamar,'' ungkap Winarko Arief Kepala BKPPD Kabupaten Ponorogo, Rabu (20/11/2019)

Winarko menyebutkan jumlah pelamar yang melakukan submit diprediksi akan terus bertambah. Dan  biasanya masyarakat yang akan mendaftar mengambil pada sesi terakhir waktu pendaftaran yang sudah ditentukan.

Selain itu  persyaratan IPK minimal 2,75 membuat kabupaten Ponorogo banyak pelamar dari luar kota. "Seperti seleksi sebelumnya  jumlah pelamar akan meningkat jika mendekati tenggah waktu pendaftaran yang sudah ditetapkan,'' katanya.

Dalam formasi guru kelas menjadi pendaftar terbanyak dengan 773 pelamar. Sedangkan diurutan kedua ada guru Pendidikan Agama Islam (PAI) 374, perawat terampil 229 dan bidan terampil 184 pelamar. Melengkapi 5 pelamar terbanyak ada 165 pelamar untuk guru penjas orkes.

Winarko menambahkan ada juga formasi CPNS 2019 yang dibutuhkan cuma 1, namun yang mendaftar banyak. "Formasi pengawas teknologi informasi yang cuma 1 kuotanya, yang daftar sementara sudah 125 pelamar. Begitu pun untuk guru bahasa Indonesia sudah 73 pelamar,'' kata Kepala BKPPD Kabupaten Ponorogo ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES