Peristiwa Daerah

Gelar Workshop Wartawan, BPS NTB Ajak Gunakan Data Akurat dalam Berita

Rabu, 20 November 2019 - 17:09 | 51.69k
Suasana workshop wartawan yang digelar BPS Provinsi NTB, di Mataram, Rabu (20/11/2019). (Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Suasana workshop wartawan yang digelar BPS Provinsi NTB, di Mataram, Rabu (20/11/2019). (Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTB menggelar workshop wartawan dengan tema Membaca Data untuk Mencerdaskan Bangsa di Golden Palace Hotel, Kota Mataram, Rabu (20/11/2019).

Workshop yang dibuka oleh Kepala Tata Usaha BPS NTB, Lalu Supratna itu diikuti sebanyak 38 wartawan media online, cetak dan televisi di Provinsi NTB.

Dalam sambutannya, Lalu Supratna mengatakan, kegiatan workshop ini merupakan upaya pihaknya untuk menyampaikan penjelasan kepada media tentang penulisan data dari pihak BPS.

Ia juga menyampaikan workshop dilakukan dalam rangka memberikan wawasan kepada wartawan terhadap data statistik, seperti angka kemiskinan, pengangguran, produksi padi, kunjungan wisatawan, dan data-data ekonomi lainnya.

“Dilaksanakan workshop ini untuk menambah pengetahuan dan memudahkan wartawan dalam cara membaca data yang benar yang diberikan oleh BPS,” ucap Supratna.

Ia berharap agar hubungan antara media massa dengan BPS yang selama ini sudah berjalan dengan baik, dapat terus membaik. 

Wartawan juga diminta untuk terus menjadikan data BPS sebagai bahan untuk menyampaikan berita. Sehingga berita yang dibuat dapat dipertanggung jawabkan data dan keakuratannya.

"Harapan saya, wartawan ke depan dapat menjadikan data BPS NTB sebagai acuan dalam menulis berita. Jangan sampai data yang tidak akurat dijadikan bahan berita,” kata Supratna.

Sebagai informasi, kegiatan workshop wartawan ini menghadirkan narasumber dari BPS NTB, di antaranya Kabid Neraca Wilayah dan Analisis Statistik Ir. I Gusti Lanang Putra, Kabid Statistik Distribusi Ir. Lalu Putradi, Kepala Seksi Statistik Industri Ir. Hj. Raehatul Jannah, dan Kepala Bidang Statistik Sosial Arrief Chandra Setiawan, SST, M.Si.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES