Pendidikan

Bupati Blitar Ajak Masyarakat Tingkatkan Minat Membaca

Rabu, 20 November 2019 - 17:04 | 65.23k
Bupati Blitar Drs H Rijanto MM. ( Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Bupati Blitar Drs H Rijanto MM. ( Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARBupati Blitar Drs H Rijanto MM mengajak masyarakat untuk meningkatkan minat membaca dengan berkunjung ke perpustakaan daerah. 

Dikatakanya, pemerintah Kabupaten Blitar telah memiliki perpustakaan yang memadai untuk kebutuhan referensi siswa sekolah, mahasiswa, maupun masyarakat umum.

"Keberadaan perpustakaan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat karena membaca adalah jendela dunia," urainya, Rabu (20/11/2019).

Dengan membaca, menurutnya akan lahir sumber daya manusia yang berkualitas. Karena dengan membaca ilmu pengetahuan akan dengan mudah diperoleh. Oleh karena itu minat baca masyarakat harus terus didorong.

"Perpustakaan sudah ada namun untuk mendorongan semangat masyarakat untuk senang membaca inilah yang perlu kita galakkan," tambah Bupati.

Bupati berharap, peran aktif semua pihak untuk mengkampanyekan gemar membaca. Ke depan, ia menginginkan generasi yang unggul tercipta di Kabupaten Blitar jika masyarakat terutama kaum muda memiliki kegemaran membaca.

"Kerja sama dari semua pihak termasuk media ini, saya harapkan bisa membantu kami agar masyarakat suka membaca," kata Bupati Blitar, H Rijanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES