Olahraga

Dua Siswa MI Al Huda Pacitan Moncer di Kejuaraan Bridge Tingkat Nasional

Rabu, 20 November 2019 - 15:49 | 255.42k
Alif dan Riski menunjukkan medali yang diperolehnya dalam kejuaraan bridge. (Foto: Dok MI Al Huda/TIMES Indonesia)
Alif dan Riski menunjukkan medali yang diperolehnya dalam kejuaraan bridge. (Foto: Dok MI Al Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITANMI Al Huda Pacitan, Jawa Timur memiliki siswa berprestasi tingkat nasional.  Pasangan Takhalli Alif Muhammad dan Riski Nur Rohman siswa kelas VI sekolah tersebut baru saja membawa pulang penghargaan tiga kategori dalam kejuaraan bridge di Balai Prajurit Cilandak dan Tower Telkom, Jakarta Selatan 10-17 November lalu.

Titin Safitri pelatih bridge MI Al Huda menjelaskan, prestasi tersebut menjadi kebanggan sekolah sekaligus Pacitan mengingat ekstrakurikuler bridge baru satu tahun dibuka.

"Ternyata bisa langsung menembus tingkat  nasional. Awalnya sempat ada pro kontra  karena masih ada yang mengidentikkan brigde dengan permainan kartu untuk judi," jelas Titin yang juga guru MI Al Huda.

Alif-dan-Riski-b.jpg

Sementara itu, Alif mengaku senang dan bangga bisa meraih kemenangan selama delapan hari berlomba di Jakarta bersama Riski. Menurutnya, brigde memiliki tantangan tersendiri dibanding olahraga lainnya.

"Bridge adalah permainan mengandalkan kemampuan otak. Yang paling asyik adalah mengatur strategi yang tidak tidak mudah diketahui baik lawan maupun pasangan," kata Alif.

Edisi-Rabu-20-November-2019-PACITAN-BRIDGE.jpg

Prestasi yang telah diraih siswa MI Al Huda Pacitan untuk bridge antara lain peringkat III pasangan Kejurnas Bridge Mahasiswa dan Pelajar 2019, peringkat II Telkom Indonesia Open (TIO) 2019  dan peringkat III Grand Final Liga Bridge Siswa Nasional (LBSN) tingkat SD/MI 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES