Peristiwa Daerah

Disparbud Kabupaten Malang Gelar Bersih-Bersih di Obyek Wisata Precet Forest Park

Rabu, 20 November 2019 - 15:36 | 105.70k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi saat bersih-bersih obyek wisata Precet Forest Park. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi saat bersih-bersih obyek wisata Precet Forest Park. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDisparbud Kabupaten Malang, Jawa Timur menggelar aksi bersih-bersih obyek wisata Precet Forest Park, Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Rabu, (20/11/2019) siang. Kegiatan yang dihadiri Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM ini dalam rangka implementasi dari program Sadar Pesona dan Sapta Pesona yang dicanangkan Kementerian Pariwisata RI.

Orang nomor satu di Pemkab Malang ini juga turut bersih-bersih bersama ratuasan masyarakat. Selain itu, Bupati Malang juga memberikan bantuan peralatan bersih-bersih kepada sejumlah Pokdarwis yang sedang berkembang.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengatakan, kegiatan tersebut patut diapresiasi. "Kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat serta wisatawan untuk tidak membuang sampah di area wisata," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Sanusi melanjutkan, pelestarian lingkungan di area maupun obyek wisata, diupayakan untuk menjadi suatu budaya. Sehingga, kelestarian obyek wisata dapat terjaga dengan baik.

"Khususnya obyek wisata yang mengandalkan alam, keberadaan lingkungannya harus dijaga dengan sebaik mungkin," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi menjelaskan dipilihnya obyek wisata Precet Forest Park untuk menggelar kegiatan ini.

"Obyek Precet Forest Park ini sedang berkembang. Didukung pula dengan Pokdarwisnya yang aktif untuk mengemban obyek wisata ini," terangnya

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan gairah pariwisata di tempat tersebut semakin meningkat. "Utamanya diharapkan wisatawan semakin banyak yang datang, karena tempatnya yang nyaman dan bersih," urainya.

Made berharap melalui kegiatan bersih-bersih yang diselenggarakan Disparbud Kabupaten Malang ini dapat menanamkan budaya pelestarian lingkungan kepada wisatawan yang berwisata di Precet Forest Park tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES