Peristiwa Daerah

Pacu Percaya Diri, Para Maba Sedesa UM Gelar Pameran "Opo Seh?"

Rabu, 20 November 2019 - 15:24 | 73.46k
Suasana pameran dari Mahasiswa Baru (Maba) SEDESA (Seni dan Desain) Universitas Malang.
Suasana pameran dari Mahasiswa Baru (Maba) SEDESA (Seni dan Desain) Universitas Malang.

TIMESINDONESIA, MALANG – "Opo Seh", adalah acara pameran dari Mahasiswa Baru (Maba) SEDESA (Seni dan Desain) Universitas Malang (UM). Hal ini dipicu oleh gagasan menciptakan pameran untuk para mahasiswa baru.

"Angkatan sebelumnya belum pernah pameran perdana, ketika masih Maba. Nah kita penggerak awal Maba untuk mengadakan pameran," jelas Filan Wahyu Pratama, Ketua Pelaksana Pameran "Opo Seh?" Rabu (20/11/2019).

Suasana-pameran-2.jpg

Dalam acara ini, para mahasiswa dituntut untuk memanajemen suatu pameran. Selain itu kegiatan ini juga untuk merekatkan Maba dalam jajaran prodi jurusan SEDESA.

"Di sini kami belajar memanajemen pameran. Soalnya dua tahun ke depan kita akan pegang NovArt. Yaitu pameran terbesar dalam skala nasional yang digelar oleh SEDESA," papar Filan yang mengungkapkan, sebagai mahasiswa baru, harus terpacu dan berani mengadakan pameran.

Suasana-pameran-3.jpg

Sebanyak 70 karya dipamerkan dengan tema bebas. Ada lukisan, VR, maupun karya foto dan sketsa. Melalui pembebasan pengumpulan karya ini Filam berharap mampu mengetahui sejauh mana antusiasme karya para mahasiswa baru.

"Kita ingin tahu antusias mereka dengan pameran ini, dan harapan semoga kegiatan ini menjadi awal dari pameran maba. Sehingga mampu menumbuhkan kepercayaan diri dan solidaritas," lanjut Filan.

Pameran ini digelar di gedung E8, Fakultas Sastra, UM. pameran ini digelar hingga 21 November 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES