Peristiwa Daerah

Kahubdam: Perjuangan R. Soenardi Patut Diteladani Keluarga Besar Korps Hubdam

Rabu, 20 November 2019 - 14:57 | 292.68k
Kahubdam V/Brawijaya, Kol (Chb) Bambang Pujiadi ketika berziarah ke makam Lettu (Chb) R. Soenardi di TPU Samaan dalam rangka HUT ke 74 korps Perhubungan Angkatan Darat DamV/Brawijaya.(FOTO: triadha/TIMES Indonesia)
Kahubdam V/Brawijaya, Kol (Chb) Bambang Pujiadi ketika berziarah ke makam Lettu (Chb) R. Soenardi di TPU Samaan dalam rangka HUT ke 74 korps Perhubungan Angkatan Darat DamV/Brawijaya.(FOTO: triadha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKahubdam V Brawijaya, Kol (Chb) Bambang Pujiadi menjadikan Lettu (Chb)  R.Soenardi (alm) sebagai suri tauladan bagi prajurit korps Perhubungan Angkatan Darat Dam V/Brawijaya atas segala perjuangan dan dedikasinya yang diperuntukkan bagi nusa dan bangsa.

Memang tak berlebihan ungkapan itu disampaikan saat ia bersama para prajurit Hubdam melakukan ziarah ke makam R. Soenardi di TPU Sama'an, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (20/11/2019). "Salah satu buktinya adalah, meski sudah meninggal, namun anak cucunya masih mampunyai ikatan batin yang kuat dan silaturahim yang sangat baik dengan Hubdam," katanya.

Kahubdam-V-Brawijaya.jpg

R. Soenardi, seperti diakui oleh Ir Agoes Soerjanto yang juga Ketua PD IX GM FKPPI Jawa Timur dalam sambutannya pada acara ziarah itu, memang telah meletakkan dasar pendidikan disiplin yang kuat dalam kesederhanaan.

Kedisiplinan itulah yang kemudian terpatri dalam ikatan kekeluargaan dengan korps dimana R. Soenardi dulu bergabung, yakni korps Perhubungan Angkatan Darat. Maka tak ayal setiap memperingati HUT korps Perhubungan, keluarga besar dari pasangan (alm) R. Soenardi - Fientje Roring, selalu dilibatkan.

"Inilah salah satu contoh pejuang yang patut kita teladani dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Saya berharap perjuangan almarhum R. Soenardi terus kita lanjutkan. Hubdam juga sangat berterimakasih atas segala peran serta keluarga bapak Agoes Soerjanto terutama dalam rangka HUT ke 74 korps Perhubungan Angkatan Darat Dam V/Brawijaya tahun ini," kata Kahubdam.

Kahubdam-V-Brawijaya-v2.jpg

"Atas nama keluarga besar korps Perhubungan Angkatan Darat Dam V/Brawijaya, kami juga mengundang keluarga besar pak Agoes Soerjanto untuk hadir dalam puncak rangkaian kegiatan HUT ke 74 Hubdam V/Brawijaya pada tanggal 23 November 2019 di lapangan apel Mahubdam V/Brawijaya," tambah Bambang.

Kahubdam V BrawijayaKol (Chb) Bambang Pujiadi mengingatkan keluarga besar Hubdam untuk meneladani segala perjuangan dan dedikasinya yang diperuntukkan bagi nusa dan bangsa almarhum Lettu (Chb) R.Soenardi.

Lettu R.Soenardi lahir di Surabaya pada 24 Mei 1922. Dari pasangannya, Fientje Roring yang seorang perawat TNI, dikaruniai 5 orang anak, dan Ir. Agoes Soerjanto adalah anak ragil (paling kecil).

Tanda jasa yang dipunyainya adalah:

-Satya Lencana Kesetiaan VIII tahun

-Satya Lencana Kesetiaan XVI tahun

-Satya Lencana Kesetiaan XXIV tahun

-Satya Lencana Bintang Kartika Eka Paksi Nararya

-Satya Lencana GOM I

-Satya Lencana GOM II

-Satya Lencana GOM III

Selama berdinas di lingkungan korps Hubdam V/Brawijaya, kata Kahubdam, Lettu R. Soenardi merupakan sosok prajurit yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi serta patut dijadikan sebagai panutan bagi generasi muda dalam meneruskan perjuangannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES