Peristiwa

PMII Aceh Kecam Aksi Penyerangan Sekretariat PMII Makassar

Rabu, 20 November 2019 - 14:26 | 77.35k
Pengurus PMII Aceh mengecam aksi penyerangan Sekretariat PMII Cabang Makassar (Foto: istimewa)
Pengurus PMII Aceh mengecam aksi penyerangan Sekretariat PMII Cabang Makassar (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, ACEH – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aceh mengecam aksi penyerangan Sekretariat PMII Cabang Makassar dan dua asrama mahasiswa di Rappocini, Makassar oleh orang tak dikenal (OTK) pada Minggu (17/11/2019) kemarin.

Ketua PKC PMII Aceh, Ruslan mengutuk keras tindakan penyerangan yang dinilai sangat tidak manusiawi tersebut.

"Penyerangan tersebut, atas alasan apapun tidak bisa kita benarkan, jadi kami minta pihak kepolisian bisa bertindak cepat untuk mencari tahu siapa pelaku dan motif apa yang mendasarinya," tegasnya.

Ia juga mengucapkan turut berduka cita atas terjadinya aksi penyerangan tersebut hingga meninggalkan korban luka. "Tentunya kita juga sangat menyesali akan adanya oknum yang melakukan tindakan tidak manusiawi seperti itu," imbuhnya.

Sebelumnya, Kantor Sekretariat PMII yang berada di Jalan Raya Pendidikan, Kecamatan Rappocini, Makassar diserang 4 orang tak dikenal (OTK) pada Minggu (17/11/2019) sekitar pukul 03.00 WITA.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengatakan penyerangan yang dilakukan OTK ini mengakibatkan salah satu penghuni sekretariat atas nama AM (24) mengalami luka akibat terkena busur di bawah mata dan perut.

Polisi yang tiba tidak lama setelah penyerangan telah melakukan olah TKP di lokasi Sekretariat PMII Makassar. Indratmoko mengatakan bahwa pelaku kini masih dalam penyelidikan polisi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES