Peristiwa Daerah

Diisukan Pimpin Pertamina, Muncul Foto Ahok Berseragam Petugas SPBU

Rabu, 20 November 2019 - 14:19 | 67.66k
Foto Ahok dengan seragam petugas SPBU karya Agan Harahap. (foto: instagram Agan Harahap)
Foto Ahok dengan seragam petugas SPBU karya Agan Harahap. (foto: instagram Agan Harahap)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Foto Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berseragam petugas SPBU berseliweran dan viral di timeline media sosial, dan aplikasi pesan whatsApp, sejak Selasa (19/11/2019).

Foto tersebut berasal dari akun Instagram @aganharahap milik seninam Agan Harahap pada Selasa (19/11/2019). Hingga saat ini, foto tersebut telah disukai oleh lebih dari 17 ribu ribu orang dan mendapat respons sebanyak lebih 800 orang. 

Tak lupa, Agan Harahap menyematkan keterangan foto yang lucu. Disebutkan ia mendapatkan foto tersebut dari salah satu grup WhatsApp dengan kalimat: Sumber A1: Beliau tadi siang baru fitting seragam. INFO VALID! Jangan berhenti di anda! Jadikan jari anda sebagai ladang amal.

Seperti dikutip dari kompas.com, Agan Harahap mengatakan, foto tersebut merupakan foto editan dan caption dibuat merujuk postingan-postingan orang yang suka share di grup-grup WhatsApp atau Facebook.

Desainer dan fotografer ini menambahkan, editan foto tersebut memang berkaitan dengan isu Ahok ditempatkan di Pertamina. 

Sebelum foto Ahok dengan seragam petugas SPBU, Agan Harahap kerap kali melakukan manipulasi foto tokoh-tokoh terkenal, mulai Presiden Joko Widodo, Bill Gates hingga penyanyi Rhihana.

Sebagai informasi, nama Ahok menjadi pembicaraan menyusul kabar penunjukkan dirinya sebagai bos BUMN, dalam hal ini Pertamina oleh Menteri BUMN Erick Thohir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES