Peristiwa Nasional

Ziarahi Makam Pendiri Kosgoro, Hayono Isman: Tiru Pengabdian dan Solidaritas Mas Isman

Rabu, 20 November 2019 - 13:42 | 134.89k
Ketum PPK Kosgoro Hayono Isman memberi sambutan acara ziarah dalam rangka peringatan HUT Kosgoro ke-62 di makam Mas Isman, pendiri Kosgoro di TPU Tanah Kusir. (foto: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Ketum PPK Kosgoro Hayono Isman memberi sambutan acara ziarah dalam rangka peringatan HUT Kosgoro ke-62 di makam Mas Isman, pendiri Kosgoro di TPU Tanah Kusir. (foto: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus PPK Kosgoro, PDK Kosgoro DKI dan lima PDK lainnya, serta pengurus Generasi Muda Kosgoro Indonesia Rabu (20/11/2019) pagi berziarah ke makam Mas Isman, pendiri Kosgoro di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Kegiatan ziarah ke makam pahlawan nasional ini menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT ke-62 Kosgoro. Peringatan HUT Kosgoro sendiri secara serentak diperingati setiap tanggal 10 November. Sedang rangkaiannya dilakulan oleh pengurus PDK Kosgoro di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PPK Kosgoro Hayono Isman menyampaikan refleksi atas jasa Mas Isman yang membangun benteng perjuangan bagi bangsa. Mas Isman menggunakan landasan semangat Tri Darma Kosgoro. Yakni pengabdian, kerakyatan dan solidaritas. "Semangat itu sangat penting untuk ditiru," tandas Hayono.

Pengurus-Pusat-Kosgoro-bb.jpg

"Mas Isman selalu mengingatkan bahwa Kosgoro sangat menjunjung semangat toleransi dan saling menghargai dalam kesatuan yang guyub, tidak saling menjatuhkan sesama pejuang, dan selalu menginspirasi bagi semua," sambung Hayono Isman.

Edisi-Rabu-20-November-2019-hayon-isman.jpg

Hayono juga menambahkan, di Kosgoro tidak ada budaya diskriminasi. Baik terhadap anggota maupun mitranya. Menurutnya, semangat gotong royong yang selama ini diusung oleh Mas Isman telah lama mendarah daging dalam darah kadernya. Mas Isman telah meletakkan dasar bahwa kader Kosgoro lebih mengedepankan kesejahteraan sosial masyarakat, budaya toleransi, dan semangat gotong-royong untuk bangsa dan negara.

Pengurus-Pusat-Kosgoro-c.jpg

"Di Kosgoro kita sangat terbuka terhadap keberagaman. Di Kosgoro ada yang berpenampilan celana cingkrang, bercadar, bersanggul, berbusana daerah. Seluruhnya mencerminkan keberagaman dalam bingkai kenusantaraan. Kosgoro terbuka dengan beragam perubahan dan senantiasa menjadikan perubahan itu sebagai landasan menuju perbaikan dan kemajuan," kata Hayono Isman selaku ketua Umum PPK Kosgoro Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES