Peristiwa Daerah

Grab Jalin Kerjasama dengan Oltek SMK PGRI 2 Ponorogo

Rabu, 20 November 2019 - 13:12 | 206.77k
Syamhudi Arifin Kepala sekolah SMK Pgri 2 Ponorogo bersama Grab Benefits Jawa timur Dede Sadeli menanda tanggani kesepakatan Kerjasama ( MoU). (OTO: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
Syamhudi Arifin Kepala sekolah SMK Pgri 2 Ponorogo bersama Grab Benefits Jawa timur Dede Sadeli menanda tanggani kesepakatan Kerjasama ( MoU). (OTO: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dengan adanya aplikasi online teknisi atau Oltek SMK PGRI 2 Ponorogo juga dalam perkembangan era Industri 4.0. Pihak sekolah menjalin kerjasama (MoU )  dengan pelaku Grab guna memberikan layanan service motor atau bengkel berbasis online.

Oltek  ternyata menarik perhatian Grab. Dengan hal tersebut Grab Benefits Jawa Timur & Koordinator Grab Paguyuban Ponorogo menyepakati bersama untuk menjalin kerjasamahari ini, Rabu, (20/11/2019).

Sebelum hal kerjasama terjalin, pihak grab melakukan kunjungan dan survei untuk mengetahui sistem penerapan aplikasi Oltek guna melanjutkan kerjasama antara grab Benefits jawa timur dan Oltek SMK PGRI 2 Ponorogo.

SMK-Pgri-2-Ponorogo-2.jpg

"Kami akan membantu memfasilitasi temen-temen mitra grab untuk melakukan servis motor dengan mengunakan Oltek SMK Pgri 2 Ponorogo," jelas Dede Sadeli, City Manager Grab Jawa Timur.

Menurut Dede, nantinya, Grab dapat menikmati layanan service berbeda dari biasanya apabila bekerjasama dengan Oltek.Selain berbasis online juga ditangani montir yang profesional.

"Service disini bisa dipesan secara online dengan pelayanan yang prima dan modern, jadi semua menjadi mudah serta ekonomis tentunya," jelasnya.

SMK-Pgri-2-Ponorogo-3.jpg

Sementara itu Kepala bidang  pembinaan Pendidikan SMK Provinsi Jawa Timur, Dr Suhartono M.pd mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan 11 lembaga Sekolahan SMK di Jawa Timur salah satunya SMK Pgri 2 Ponorogo sangat mengaprisiasi, yang mana sudah melakukan kreatifitas program pelayanan online berupa aplikasi Oltek.

Hal ini memang katanya diharapkan inovasi-inovasi yang nanti akan di kembangkan lebih luas lagi ke seluruh Jawa Timur dan bisa sampai level Nasional. "Itu harapan saya," harapnya.

Ia juga berharap, lulusan SMK bisa menguasai keahliannya masing-masing. "Dan kita akan sampaikan ke Kementrian bahwa kegiatan ini layak untuk Nasional sesuai dengan era Industri 4.0," katanya.

Acara kesepakatan kerjasama antara Grab dan pihak Oltek SMK PGRI 2 Ponorogo tersebut, disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo serta jajaran Forkopimda Kabupaten Ponorogo.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES