Olahraga

Penuhi Panggilan PSSI, Shin Tae-Yong Presentasikan Program untuk Timnas

Rabu, 20 November 2019 - 12:38 | 140.60k
Shin Tae-yong masuk kandidat pelatih Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)
Shin Tae-yong masuk kandidat pelatih Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPSSI bertemu dengan salah satu calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019). Pria asal Korea Selatan itu pun memberikan presentasi programnya pada pengurus PSSI.

Selama kurang lebih dua jam, pelatih berusia 49 tahun tersebut menyampaikan program kepelatihan dan berdiskusi tentang sepak bola Indonesia di hadapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan jajaran pengurus PSSI lainnya.

Datang bersama timnya, ia menjelaskan program kepelatihan dan target jangka pendek maupun panjangnya. Jika dipercaya menangani timnas Indonesia, ia pun berjanji akan membawa beberapa staf pelatih yang membantunya membawa Korea Selatan tampil di final Piala Dunia U-20 pada 2019 silam.

Memimpin Korea Selatan di Piala Dunia 2018 dengan salah satu suksesnya membungkam Jerman di fase grup, Shin Tae-yong mengaku telah mempelajari sepak bola Indonesia dan menganalisa 4 laga terakhir timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi," ucap Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, sepak bola Indonesia memiliki prospek bagus dengan banyak pemain talenta muda yang saat ini bermain di timnas U-16, U-19 dan U-23. Dia juga menyampaikan selamat kepada Indonesia yang terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Sementara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan terima kasih kepada Shin Tae-yong yang telah memenuhi undangan PSSI untuk presentasi. PSSI akan mempelajari presentasi tersebut sebelum nantinya mengambil keputusan.

"Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang handal. Shin Tae-yong salah satu pelatih yang memiliki prestasi dunia. Tentu kita akan mempelajari presentasi programnya. Keputusan akan diambil secara faktual dan obyektif melalui rapat exco," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : PSSI

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES