Peristiwa

Hubad Ultah ke 74 Selalu Ingat Anak Yatim dan Para Sesepuhnya

Selasa, 19 November 2019 - 22:07 | 107.93k
CAPTION: KaHubdam V/Brawijaya, Kol (Chb) Bambang Pujiadi saat melakukan anjangsana ke Pondok Pesantren dan para sesepuhnya yang sedang sakit. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
CAPTION: KaHubdam V/Brawijaya, Kol (Chb) Bambang Pujiadi saat melakukan anjangsana ke Pondok Pesantren dan para sesepuhnya yang sedang sakit. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Selain ingat anak yatim di Panti Asuhan, anak-anak di Pondok Pesantren,  dalam rangka HUTnya yang ke 74, Hubdam V/Brawijaya juga selalu ingat para sesepuhnya terutama yang sedan sakit, dan Selasa (19/11/2019) pagi hingga siang Kepala Hubdam V/Brawijaya, Kol Chb Bambang Pujiadi beserta stafnya keliling mengunjunginya.

Sejumlah agenda telah disiapkan dan sebagian sudah dilaksanakan oleh Hubdam V/Brawijaya hingga puncak acara pada tanggal 23 November 2019 mendatang. Pada tanggal itu merupakan tonggak sejarah bagi Korps Perhubungan.

Sebab, pada saat itu pejuang-pejuang cikal bakal lahirnya korps Perhubungan menunjukkan jati dirinya sebagai insan perhubungan yang sejati dan berperan penuh dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI dari penjajah.

Bambang-Pujiadi-2.jpg

Kini, kata Bambang Pujiadi, dalam peringatan HUT kali ini, untuk meneruskan perjuangan itu, korps Perhubungan terus mengisinya dengan kegiatan baik untuk memperkokoh jati diri korps Perhubungan maupun untuk kepentingan kemaslahatan umat. Kedalam menciptakan prajurit yang memiliki sikap dan mental yang tangguh, keluar melakukan pembinaan teritorial.

"Tapi kami tetap melaksanakannya dalam kederhanaan dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan yang telah dibangun oleh para senior dan para pendahulu kami," katanya.

Karena itu melakukan anjangsana ini adalah bagian dari wujud kepedulian terhadap sesama. "Juga bagian dari kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi. Semoga jalinan yang baik ini akan terus tersambung," kata Bambang.

Dalam rangka HUTnya yang ke 74 tahun 2019 ini, ada sejumlah kegiatan diantaranya pertandingan olahraga volly, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, anjangsana,  donor darah, ziarah ke TMP dan TPU Samaan dan puncaknya syukuran di Markas Hubdam V/Brawijaya.

Bambang-Pujiadi-3.jpg

Empat tempat yang menjadi sasaran Kahubdam dalam melakukan anjangsana tadi adalah Pondok Sholawat Bina Yatim & Dhuafa Darul Jundi Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang,  Ponpes Nur Ilahi di desa Tangkilsari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang serta mengunjungi dua sesepuh CHB,  Kol CHB Ivan Prasetyo dan Kol (purn)  Gunawan Amin mantan Kahubdam V/Brawijaya.

Pondok Pesantren Nur Ilahi dan Pondok Sholawat Bina Yatim & Dhuafa Darul Jundi selama ini merupakan binaan tetap korpa Hubdam V/Brawijaya. Kahubdam diterima KH Sholeh ketika mengunjungi Pondok Sholawat Bina Yatim & Dhuafa Darul Jundi.

Ketika mengunjungi Ponpes Nur Illahi di desa Tangkilsari, Kecamatan Tajinan, Kahubdam V Brawijaya, diterima Ustad M Tamyis Faruq. "Ini merupakan keadaan yang istimewa. Kami berterimakasih keluarga besar Hubdam V/ Brawijaya yang selalu mensupport kami, tidak hanya pada waktu HUT Hubad saja,  tetapi dalam kesempatan lain juga memberi perhatian kepada kami," kata Tamyis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES