Peristiwa Daerah

Soal Foto Mirip Belasan Kades Banyuwangi di Karaoke, Kabag Pemerintahan Anggap Tak Masalah

Selasa, 19 November 2019 - 18:18 | 208.01k
Foto mirip belasan Kades di Banyuwangi, sedang berkumpul di ruang karaoke. (FOTO: Istimewa)
Foto mirip belasan Kades di Banyuwangi, sedang berkumpul di ruang karaoke. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Beredarnya foto mirip belasan Kades yang sedang berkumpul di room karaoke, mendapat tanggapan Kabag Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Abdul Aziz Hamidi. 

Menurutnya, andaikan gambar dalam foto memang benar-benar para Kades di Banyuwangi, aktivitas berkumpul didalam ruang sing song dianggap tidak masalah. Namun dengan catatan, Kades  tidak melakukan hal-hal yang terlarang.

"Kalau gak melakukan hal-hal yang terlarang kan gak apa-apa," katanya, Selasa (19/11/2019).

Tapi, Aziz tidak berani menggaransi sekumpulan pria dalam foto tidak melakukan aktivitas neko-neko. Lantaran sampai saat ini dia belum dapat mengkonfirmasi para Kades yang wajahnya mirip seperti terpampang di foto.

Di sisi lain, room yang persis dalam foto merupakan milik tempat karaoke GR, terletak di Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. Dan di situ, bukan hanya menyediakan room karaoke. Tapi juga menjual minuman keras serta terdapat sejumlah gadis belia yang biasanya dibayar untuk menemani.

Sayang, sejumlah Kades di Banyuwangi yang mirip dengan yang terpampang di foto, belum bisa dikonfirmasi. Mendadak nomor telepon selular mereka kompak mati. Sebagian ada yang aktif namun tidak menjawab ketika dihubungi wartawan.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Banyuwangi, Zamroni SH, berharap adanya perhatian pemerintah daerah atas fenomena ini. Dia sepakat bahwa aktivitas karaoke adalah privasi dan siapa pun berhak.

"Sejak mencalonkan diri sebagai Kades seharusnya mereka bisa memahami bagaimana saat menjadi pemimpin," katanya.

Mestinya, masih Zamroni, jika masih ada tempat lain yang pantas dan layak untuk dijadikan tempat berkumpul, kenapa harus memilih room karaoke.

Informasi yang berkembang, foto mirip belasan Kades di Banyuwangi berkumpil di ruang karaoke ini bukan hanya dari kalangan Kades definitif. Tapi sebagian disinyalir dari kalangan Kades terpilih yang masih menunggu waktu dilantik Bupati Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES