Pemerintahan

Swasti Saba Wistara 2019, Kado Istimewa Duet Dadang-Yoyok untuk Situbondo Dihampir Purna Tugas

Selasa, 19 November 2019 - 18:34 | 133.25k
Perghargaan Swasti Saba Wistara 2019 diraih oleh Kabupaten Situbondo. (foto: Istimewa)
Perghargaan Swasti Saba Wistara 2019 diraih oleh Kabupaten Situbondo. (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SITUBONDOSwasti Saba Wistara 2019, prestasi tertinggi tingkat nasional yang membanggakan ini diraih oleh Kabupaten Situbondo. Ini merupakan kado istimewa menjelang purna tugas Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto dan H. Yoyok Mulyadi. 

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian disaksikan Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto di Gedung Sasana Bakti Praja Kemendagri RI, Selasa (19/11/2019).

Predikat Swasti Saba Wistara merupakan perhargaan puncak setelah sebelumnya Kabupaten yang berjuluk Kota Santri Bumi Shlawat Nariyah ini sudah menyabet Swasti Saba Padapa dengan dua tatanan dan Swasti Saba Wiwerda dengan 4 tatanan. 

"Penghargaan ini harus dipertahankan dan mendapat perhatian lebih, kita berharap bukan hanya prestasi dan penghargaan tetapi dapat meningkatkan pelayanan publik yang semakin hari semakin memuaskan," kata Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto usai menerima penghargaan. 

Penghargaan Swasti Saba Wistara, kata Dadang, juga dapat memacu pemerintah daerah untuk memberikan layanan terbaik terhadap masyarakat karena menyangkut indek kepuasan masyarakat.

Tentu, torehan tersebut tidak diraih secara tiba tiba melainkan ada kerjasama dari perbagai pihak yang terlibat baik dari forum dan OPD terkait. 

Edisi-Selasa-19-November-2019-situbondonyar99a901da72b6e200.jpg

" Kami selaku pemerintah daerah mengapresiasi terhadap kerja keras terhadap forum dan OPD terkait dan menyampaikan banyak terima kasih, " ujarnya. 

“Tugas kita mempertahankan prestasi ini, mudah-mudahan komitmen dan kebersamaan bisa dijaga untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Dadang.

Untuk diketahui, penghargaan kabupaten sehat diberikan pemerintah pusat ke daerah sebagai apresiasi penyelenggaraan program kabupaten sehat atau Forum Kota Sehat Situbondo yang berkesinambungan.

Penilaian mengacu indikator pokok dan indikaror tatanan dengan berbagai inovasi yang melibatkan peran aktif masyarakat dan dukungan pemerintah dalam kapasitas sebagai tim pembina program Kabupaten Kota Sehat.

"Penghargaan tertinggi Swasti Saba Wistara 2019 untuk terus mendorong kesadaran masyarakat karena kemajuan sebuah daerah ditentukan oleh nilai besernya partisipasi publik," terang Bupati Situbondo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES