Peristiwa Daerah

HUT ke-1259 Kabupaten Malang, Warga Dihibur Wayang Kulit dan Didi Kempot

Selasa, 19 November 2019 - 17:42 | 1.07m
Pamflet puncak peringatan HUT ke-1259 Kabupaten Malang. (FOTO: Istimewa)
Pamflet puncak peringatan HUT ke-1259 Kabupaten Malang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pagelaran Wayang Kulit Ki Anom Suroto serta penampilan Didi Kempot, akan memeriahkan puncak peringatan Hari Jadi ke-1259 Kabupaten Malang di Stadion Kanjuruhan, Kamis (28/11/2019) mendatang.

Ketua Panitia Hari Jadi ke 1259 Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi mengatakan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang pada tahun ini sangat istimewa.

Lantaran masyarakat akan dihibur oleh Pagelaran wayang kulit dan penampilan dari Didi Kempot. Selain itu, dia menyebutkan ini merupakan hiburan maupun pesta rakyat.

"Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang diawali dengan resepsi di Pendapa Kabupaten Malang di Kepanjen. Kemudian bapak Bupati beserta Forpimda dan tamu undangan bergeser ke Stadion untuk menyaksikan wayang kulit dan penampilan dari Didi Kempot," ujar Made kepada TIMES Indonesia, Selasa (19/11/2019).

Edisi-Selasa-19-November-2019-kabupaten.jpg

Dianl menjelaskan, hiburan rakyat maupun pesta rakyat itu diawali dengan penampilan dari Didi Kempot. "Seperti diketahui, Didi Kempot sangat fenomenal dan digandrungi oleh masyarakat maupun lara muda-mudi," ungkapnya.

Setelah penampilan dari Didi Kempot kata Made, kemudian dilanjutkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Anom Suroto.

"Pagelaran wayang kulit mengambil judul lakon Gatot Kaca Kridha. Sedangkan tema Hari Jadi ke-1259 Kabupaten Malang yakni semangat baru bekerjasama membangun daerah," terangnya.

Menurutnya, penampilan Wayang Kulit Ki Anom Suroto dan Didi Kempot memang khusus menghibur warga. "Ini pestanya rakyat Kabupaten Malang," imbuhnya.

Selanjutnya Made mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong menghadiri puncak peringatan Hari Jadi ke 1259 Kabupaten Malang, untuk menyaksikan penampilan dari Wayang Kulit Ki Anom Suroto dan Didi Kempot yang tidak dipungut biaya alias gratis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES