Pemerintahan

Sukses Wujudkan Kota Sehat, Pemkot Madiun Raih Swasti Saba Wistara

Selasa, 19 November 2019 - 17:59 | 62.03k
Wali Kota Madiun H. Maidi dan Wakil Ketua DPRD Istono usai menerima penghargaan Kota Sehat di Kemendagri Jakarta. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Madiun H. Maidi dan Wakil Ketua DPRD Istono usai menerima penghargaan Kota Sehat di Kemendagri Jakarta. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Untuk kesekian kalinya Kota Madiun berhasil menyabet penghargaan tingkat nasional, Swasti Saba Wistara. Setelah kemarin berhasil mendapatkan penghargaan dalam Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2019, kini Pemkot Madiun menerima penghargaan Kota Sehat kategori Wistara.

Dalam penyerahan penghargaan kategori tertinggi Kota Sehat itu langsung diberikan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Mendagri Tito Karnavian kepada Walikota Madiun H. Maidi di kantor Kementerian Dalam Negeri.

Wali Kota Madiun menyampaikan sangat bangga dengan capaian prestasi yang terus di dapat Kota Madiun. Hal ini menjadi bukti nyata jika semua program yang di lakukan pemkot membuahkan hasil dan memiliki dampak yang sangat luar biasa terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

‘’Kota Madiun patut berbangga dengan capain yang kita raih. Banyak penghargaan yang kita terima,’’ ujarnya usai menerima penghargaan di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Selasa (19/11/2019).

Diakuinya semua capaian ini merupakan hasil kerja pemerintah dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Sehingga dengan prestasi yang terus dicapai ini berharap, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun pihaknya juga mengimbau agar tidak cepat berpuas diri. Sehingga, upaya menjaga ketertiban dan kelestarian kota tetap maksimal.

H.-Maidi-dan-Wakil-Ketua-DPRD-Istono-b.jpg

‘’Semua ini justru sebagai awal langkah kita untuk menjadi kota yang lebih baik lagi,’’ tegasnya.

Diketahui, penghargaan Kota Sehat, atau Swasti Saba, diberikan kepada 6 Gubernur, 177 Bupati / Walikota, serta 3 orang motivator dari tim pembina yang aktif mengkoordinasikan dan membina seluruh forum Kabupaten Kota di wilayah provinsinya untuk menyelenggarakan kabupaten/kota sehat.

Sementara dalam sambutannya Menkes Terawan Agus Putranto berharap agar momentum pemberian penghargaan ini memberi manfaat dan pemahaman yang sama terhadap arah dan kebijakan pembangunan kesehatan. Khususnya, di seluruh Kabupaten/ Kota di Indonesia menuju Indonesia Sehat.

Program Kota Sehat juga sebagai upaya meningkatkan sarana, produktivitas, dan perekonomian masyarakatnya. Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) merupakan apresiasi pemerinta pusat pada pemerintah daerah yang sudah menyelenggarakan KKS sesuai Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES