Olahraga

Pemkab Gresik Cairkan Bonus Atlet Porprov Jatim

Selasa, 19 November 2019 - 17:32 | 116.67k
Wakil Bupati Gresik M Qosim saat memberukan secara simbolis uang pembinaan kepada atlet berprestasi di Porprov Jatim 2019. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Gresik M Qosim saat memberukan secara simbolis uang pembinaan kepada atlet berprestasi di Porprov Jatim 2019. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKPemkab Gresik melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan bonus untuk atlet yang berlaga di Porprov Jatim 2019.

Selain para atlet yang mendapatkan medali di Porprov, pemuda yang selama ini berjasa mengharumkan nama Gresik atas prestasinya juga diberi penghargaan.

Penghargaan kepada para atlet dan pemuda berprestasi ini total Rp3,8 miliar. Bonus itu diterima secara simbolis oleh atlet di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Selasa (19/11/2019).

Wakil Bupati Gresik M Qosim mengatakan kali ini pemkab memberikan reawrd berupa uang kepada atlet dan juga pemuda pelopor yang mengharumkan nama Kota Pudak.

“Semoga dana yang kami berikan ini bisa bermanfaat serta memberikan semangat dan motivasi kepada para atlit untuk tetap giat berlatih," ungkap Qosim.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nuri Mardiana mengatakan para peraih medali emas masing-masing menerima penghargaan berupa dana pembinaan sebesar Rp30 juta, sedangkan peraih medali perak mendapat Rp 20 juta. Sedangkan peraih medali perunggu mendapat Rp15 juta.  

Sementara pelatih atau official cabor pendulang medali emas juga menerima dana sebesar Rp30 juta. Mereka adalah pelatih dan official cabor atletik 2 orang, cabor panjat tebing 3 orang, renang 3 orang, cabor senam 3 orang dan satu orang cabor taekwondo.

“Untuk atlet peraih medali emas secara beregu, kami sudah mengatur dengan adil sesuai presentasi, dan semuanya sudah diatur sesuai mekanisme aturan yang benar,” ungkap Nuri usai mendampingi wakil bupati saat memberikan bonus atlet Gresik yang berbprestasi dalam Porpov Jatim 2019(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES