Ekonomi

Kelola Aset BUMN Rp 8.200 T, Erick Thohir: Perlu Team Work

Selasa, 19 November 2019 - 17:19 | 46.40k
Menteri BUMN Erick Thohir. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Menteri BUMN Erick Thohir. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, pihaknya memerlukan tim kerja yang kompak dalam mengurusi perusahaan pelat merah. Pernyataan ia sampaikan di tengah langkah Kementerian BUMN memanggil sejumlah tokoh untuk dijadikan bos BUMN.

Menurutnya, dari sisi aset, total yang dimiliki perusahaan pelat merah sampai dengan saat ini mencapai Rp 8.200 triliun.

"Untuk itu, guna mengelola aset sebesar Rp 8.200 triliun rupiah itu, saya perlu team work yang kompak, yang diisi dengan orang-orang yang tak hanya cerdas, tetapi juga berakhlak baik," ujar Erick dalam keterangan tertulis, Selasa (19/11/2019).

Kata Erick Thohir, orang yang berakhlak baik perlu diberi kesempatan untuk membangun negeri. "Mereka yang sudah berkeringat dan masih mau berkeringat dan memiliki akhlak yang baik, juga memiliki kesempatan untuk berkontribusi bagi negeri ini, di sini. Yang penting, akhlaknya baik," ujar Erick.

Erick mengatakan selain aset besar, keberadaan tim kerja yang kompak dan orang berakhlak baik juga diperlukan karena saat ini kinerja BUMN masih banyak dihantui masalah.

"Banyak, masalah regulasi apa yang menghambat BUMN, regulasi apa yang diperlukan agar BUMN melangkah lebih cepat," kata Erick Thohir, Menteri BUMN.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES