Peristiwa Daerah

Pemkot Jakarta Utara Siagakan Posko Terpadu di Jalan Agung Perkasa VIII

Selasa, 19 November 2019 - 15:10 | 43.41k
Pemeritah Kota Administrasi Jakarta Utara menyiagakan posko terpadu di Jalan Agung Perkasa VIII Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara. (foto: Kominfo Jakut for TIMES Indonesia)
Pemeritah Kota Administrasi Jakarta Utara menyiagakan posko terpadu di Jalan Agung Perkasa VIII Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara. (foto: Kominfo Jakut for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPemkot Jakarta Utara menyiagakan posko terpadu di Jalan Agung Perkasa VIII Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara. Posko yang akan berdiri selama proses penataan berlangsung, di antaranya diperuntukan melayani kesehatan dan pendaftaran relokasi bagi pemilik lapak yang berniat tinggal di rumah susun.

Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda menjelaskan, posko berdiri sejak hari pertama penataan Kamie (14/11/2019) lalu. Rencananya posko akan terus disiagakan hingga tahapan penataan rampung.

Posko-Terpadu-2.jpg

"Kita berikan kesempatan pemilik lapak yang ingin relokasi ke rusun mendaftar. Akan terus kita siagakan sampai renovasi rampung," katanya, Selasa (19/11/2019).

Syamsul menjelaskan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara sudah menyiapkan sebanyak160 unit hunian di Rusun Marunda bagi pemilik lapak yang berkenan relokasi. Relokasi termasuk membantu pemindahan sekolah bagi anak pemilik lapak.

Posko-Terpadu-3.jpg

Selain itu, pihak Pemkot Jakarta Utara juga menyiagakan tenaga medis melayani kesehatan bagi petugas maupun warga yang membutuhkan. Tidak hanya tenaga medis, setiap harinya selama jam kerja juga disiagakan satu unit ambulance di lokasi penataan.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati menjelaskan, setiap hari di lokasi penataan disiagakan sebanyak enam tenaga medis bersama satu unit ambulance gawat darurat. Layanan di posko disiagakan mulai pagi hingga sore. "Kalau malam ataupun dini hari petugas terdekat kita di Puskesmas Papanggo siaga 24 jam bila dibutuhkan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES