Pemerintahan

Kabupaten Situbondo Terima Penghargaan Tertinggi Swasti Saba Wistara 2019

Selasa, 19 November 2019 - 14:42 | 224.74k
Bupati Situbondo didampingi Kepala Bappeda Tri Cahya Setyaningsih, Sekretaris Bappeda Edy Wiyono, Rina Widharnarini, Kabid Dinkes Situbondo dan Ketua Forum Kota Sehat Lutfil Amin
Bupati Situbondo didampingi Kepala Bappeda Tri Cahya Setyaningsih, Sekretaris Bappeda Edy Wiyono, Rina Widharnarini, Kabid Dinkes Situbondo dan Ketua Forum Kota Sehat Lutfil Amin

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Kabupaten Situbondo Bumi Sholawat Nariyah Jawa Timur menerima penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Tertinggi, Swasti Saba Wistara di Gedung Sasana Bakti Praja Kemendagri RI, Selasa (19/11/2019).

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan disaksikan Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto.

Situbondo-Sehat-2.jpg

Predikat Swasti Saba Wistara itu merupakan yang pertama kali diraih Kabupaten Situbondo Bumi Sholawat Nariyah.

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto kepada TIMES Indonesia menjelaskan, Swasti Saba Wistara harus dapat dipertahankan dan mendapatkan perhatian yang lebih. Karena, kata dia, sesungguhnya yang  diharapkan bukan hanya prestasi penghargaan, tetapi dapat meningkatkan pelayanan publik yang semakin hari semakin memuaskan.

"Penghargaan Swasti saba Wistara memacu pemerintah daerah untuk memberikan layanan terbaik terhadap masyarakat karena menyangkut indek kepuasan masyarakat," kata Bupati Situbondo.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dukungan segenap komponen masyarakat Kabupaten Situbondo OPD, komunitas lingkungan hidup sekolah dan semua yang terlibat dalam titik pantau, sehingga penghargaan tertinggi ini dapat diraih Kabupaten Situbondo.

Bapati Situbondo yang didampingi Kepala Bappeda Tri Cahya Setyaningsih, Rina Widharnarini, Kabid Dinkes Situbondo, dan Ketua Forum Kota Sehat Lutfil Amin mengungkapkan, penghargaan tersebut selayaknya menjadi pemicu untuk meningkatkan sektor kesehatan dan kenyamanan terhadap masyarakat untuk hidup sehat.

Situbondo-Sehat-3.jpg

“Tugas kita mempertahankan prestasi ini, mudah-mudahan komitmen dan kebersamaan bisa dijaga untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Dadang.

Untuk diketahui, penghargaan kabupaten sehat diberikan pemerintah pusat ke daerah sebagai apresiasi penyelenggaraan program kabupaten sehat atau Forum Kota Sehat Situbondo yang berkesinambungan.

Penilaian mengacu indikator pokok dan indikaror tatanan dengan berbagai inovasi yang melibatkan peran aktif masyarakat dan dukungan pemerintah dalam kapasitas sebagai tim pembina program Kabupaten Kota Sehat.

"Penghargaan tertinggi Swasti Saba Wistara 2019 untuk terus mendorong kesadaran masyarakat karena kemajuan sebuah daerah ditentukan oleh nilai besernya partisipasi publik," terang Bupati Situbondo(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES