Peristiwa Daerah

Lewat Lukisan, Seniman Sampaikan Pesan Moral untuk Anggota Dewan

Selasa, 19 November 2019 - 13:28 | 85.27k
Pameran lukisan yang terpajang di halaman lantai 1 Gedung DPRD Kota Malang. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Pameran lukisan yang terpajang di halaman lantai 1 Gedung DPRD Kota Malang. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ratusan lukisan dipamerkan di lantai 1 Gedung DPRD Kota Malang. Lukisan  ini karya 17 seniman dari Komunitas Afiliasi Malang Suko Art (AMSA).

Pameran dilaksanakan selama tujuh hari sejak Minggu (17/11/2019) sampai Minggu (24/11/2019).

Lukisan-DPRD-Malang-2.jpg

Pemandangan lantai 1 di kantor DPRD Kota Malang semakin ciamik dengan hadirnya lukisan karya seni tersebut. Lukisan mengelilingi halaman lantai 1.

Panitia mengusung tema Gumregah yang bermakna semangat. Menurut Ketua panitia pameran, Sudibyo, itu ditujukan untuk anggota dewan yang sempat down. 

"Kita ingin memberikan semangat kepada anggota dewan. Mereka adalah wakil rakyat. Dewan kan kemarin sempat ada masalah yang korupsi itu. Dewan yang baru agar semangat mengabdi untuk rakyat dan juga tak melakukan hal yang sama (korupsi)," jelasnya.

Sudibyo juga menyontohkan seperti lukisan yang menggambarkan wanita separuh telanjang dan juga lelaki dengan ekspresi murung.

"Pesannya adalah jangan sampai tergoda anggota dewan untuk melakukan keburukan nafsu. Nanti bisa terjebak pada keburukan. Makanya judulnya ini 'Waspada'," tuturnya.

Lukisan-DPRD-Malang-3.jpg

Pengunjung yang ingin memiliki lukisan dalam pameran ini,  bisa langsung membeli dengan harga kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 10 juta.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika mengapresiasi gelaran pameran ini. Selain memperindah dekorasi, juga semangat yang diberikan kepada anggota dewan menjadi pesan tersendiri.

"Memang semangat kami untuk masyarakat. Buktinya ini kami sediakan tempat dan memberikan fasilitas semuanya kami bantu. Harapannya nanti gedung dewan ini bisa bermanfaat bagi warga kota Malang. Buat acara apa saja kami terbuka," ucapnya.

Pameran lukisan di Gedung DPRD Kota Malang ini berlangsung terbuka. Siapa saja bisa menikmati ratusan lukisan tanpa dipungut biaya alias gratis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES