Peristiwa Daerah

Bupati Jombang Apresiasi Pesantren Darul Ulum Ditunjuk Lembaga Ramah Anak

Selasa, 19 November 2019 - 13:46 | 78.71k
Saat Mundjidah Wahab menghadiri assessment PP Darul Ulum yang dilakukan oleh Kementerian PPPA. (FOTO: Gus Zuem for TIMES Indonesia)
Saat Mundjidah Wahab menghadiri assessment PP Darul Ulum yang dilakukan oleh Kementerian PPPA. (FOTO: Gus Zuem for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGBupati Jombang, Mundjidah Wahab, sangat mengapresiasi atas keberhasilan Pondok Pesantren Darul Ulum (DU) Jombang yang telah ditunjuk sebagai Pesantren ramah anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

"Ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kementrian PPPA Republik Indonesia yang telah menunjuk Ponpes yang ada di Kabupaten Jombang sebagai pilot project," katanya, Senin (19/11/2019).

Selain itu, orang nomer satu di Jombang itu sangat mendukung adanya Pesantren ramah anak yang juga sehat, aman, nyaman, ramah dan membuat betah para santri.

Hal itu kata perempuan berusia 71 tahun tersebut, jika itu terus dikometmenkan, tidak hanya akan mampu mencetak sumber daya manusia yang cerdas, berkarakter. Akan tetapi juga bakal mampu berdaya saing dan berakhlakqul karimah.

"Jombang siap menjadi pelopor mewujudkan Pesantren yang santrinya betah di Pesantren," ujarnya.

Sebelumnya, dari hasil penilaian dan rapat koordinasi stakeholder pembentukan model Pesantren ramah anak, dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap anak di provinsi Jawa Timur (Jatim).

Melewati Kabid Partisipasi Organisasi Keagamaan Asisten Deputi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dodik Muhammad Hidayat, menilai bahwa Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan layak menjadi pilot project Pesantren ramah anak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES