Indonesia Positif

Siapkan Dai Terbaik, Ormas Hidayatullah Gelar Dauroh Murobi di Batu

Senin, 18 November 2019 - 16:41 | 143.65k
Puluhan peserta Daurah Murobi Antusias mendengarkan Materi yang disampaikan oleh narasumber di pusdiklat Hidayatullah Batu, Kamis (14/11). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Puluhan peserta Daurah Murobi Antusias mendengarkan Materi yang disampaikan oleh narasumber di pusdiklat Hidayatullah Batu, Kamis (14/11). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Upaya meningkatkan kemampuan para uastadz atau dai yang menyampaikan pencerahan dakwah kepada masyarakat di berbagai daerah telah dilakukan oleh Ormas Hidayatullah.Salah satunya adalah menggelar Daurah Murabi  di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Hidayatullah JL. Indragiri Batu Jawa Timur. 

Sebanyak 76 peserta kader dai di bawah naungan Hidayatullah  mengikuti daurah murabii selama 4 hari, Kamis-Minggu (14-17/11).

Ketua panitia pelaksana dauroh murobi Ainur Rofiq menjelaskan bahwa acara bertajuk penguatan peran murrabi dalam transformasi manhaj dan kepemimpinan tersebut untuk mengupgrade kemampuan dai tersebut untuk menyiapkan para dai agar senantiasa memiliki kesiapan dalam melaksanakan tugas-tugas keumatan. 

Menurut Rofiq, para dai yang terjun di tengah-tengah masyarakat dalam mengemban tugas memiliki berbagai macam rintangan, sehingga perlu adanya pembekalan secara berkelanjutan.

“Acara ini di selenggarakan untuk memberikan pembekalan kepada para dai, agar senantiasa siap di dalam melaksanakan tugas-tugas keumatan dengan berbagai macam tantangan yang akan di hadapi,” kata Rofiq melalui pesan WhatsApp kepada TIMES Indonesia, Sabtu (16/11).

Menurut dia, Era globalisasi merupakan tantangan besar para dai, sehingga perlu diberikan tambahan wawasan agar memiliki sikap solutif terhadap permasalahan keumatan. 

“Mengingat tantangan yang  dihadapi oleh para dai pasti akan semakin berat di era globalisasi seperti saat ini,” imbuhnya. 

Turut mendukung acara Daurah Murabi yang digelar Ormas Hidayatullah tersebut diantaranya Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan Sakinah Mart. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES