Pemerintahan

Pemkot Probolinggo Rangsang Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

Selasa, 19 November 2019 - 10:22 | 76.44k
Seminar ekraft untuk merangsang pertumbuhan ekonomi kreatif. (FOTO: Humas Pemkot for TIMES Indonesia)
Seminar ekraft untuk merangsang pertumbuhan ekonomi kreatif. (FOTO: Humas Pemkot for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Guna merangsang pertumbuhan ekonomi kreatif, Pemkot Probolinggo, Jawa Timur menggelar seminar.

Bagi para pelaku ekonomi kreatif, kalangan bisnis dan komunitas kegiatan semacam ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan memotivasi para pelaku ekonomi kreatif (ekraf).

Hasil dari seminar ini dapat memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan, mencapai iklim bisnis yang positif dan memberikan dampak sosial yang positif.

“Tujuan kami untuk membangun kolaborasi dan sinergi dalam ekosistem ekraf yang sehat. Menciptakan pelaku ekraf yang berkualitas, membangun komitmen bersama dalam pengembangan ekraf. Bisa menambah pelaku ekraf dan terjadi pertumbuhan ekonomi,” jelas Assisten Pemerintahan, Gogol Sudjarwo, Selasa (19/11/2019).

Sejauh ini, Pemkot Probolinggo telah menyusun dokumen rencana aksi daerah pengembangan ekonomi kreatif. Akan tetapi, implementasinya masih mengalami kendala dalam pengembangan ekraf di daerah.

Diantaranya masih kurangnya kolaborasi dan sinergi antar akademisi, dunia usaha, komunitas, pemerintah, media dan belum adanya perguruan tinggi dengan program studi yang terkait ekraf. Ditambah lagi kurangnya komitmen bersama dalam pengembangan ekraf di Kota Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES