Peristiwa Daerah

Milad ke-107 Muhammadiyah, Sultan HB X: Muhammadiyah Selalu Jadi Panutan

Selasa, 19 November 2019 - 08:25 | 110.01k
Suasana Milad ke-107 Muhammadiyah di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (18/11/2019). (FOTO: Desty Luthfiani/TIMES Indonesia)
Suasana Milad ke-107 Muhammadiyah di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (18/11/2019). (FOTO: Desty Luthfiani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAMuhammadiyah merayakan ulang tahun ke-107. Perayaan Milad tersebut di pusatkan di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (18/11/2019) malam.

Hadir pada acara tersebut Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X; Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim; dan Kapolda DIY Irjen Ahmad Dhofiri.

Menurut Sri Sultan HB X, Muhammadiyah sedang memenangkan hakikat Islam. Sebab, Muhammadiyah telah menjadi panutan umat Islam.

“Muhammadiyah selalu mendinginkan suasana dalam Islam bersatu dalam berbangsa dan bahasa,” Sultan HB X saat menyampaikan sambutan pada Milad Muhammadiyah ke-107 di UMY.

Ketua Umum PP Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini mengatakan, Muhammadiyah adalah salah satu organisasi Islam yang berkembang di Yogyakarta. Termasuk ikut berperan aktif di Kraton Ngayogyakarto Hadiningrat.

“Aisyiyah mampu mempertahankan mendidik anak usia dini sampai jenjang mahasiswa selama 100 tahun.  Terbukti taman Aisyiyah tidak bisa dipisahkan dari Kraton untuk menjadi Islam Rahmatan Lil Alamin,” kata Noordjannah.

Selain gelaran gemerlap pentas seni dalam Milad Muhammadiyah ke 107 ini juga diadakan launching motif batik baru dari Muhammadiyah, launching lagu Muktamar ke-48 yang di aransemen oleh Eros Candra Sheila On 7.

“Milad ke-107 mengangkat tema Mencerdaskan Kehidupan Bangsa,” kata Ketua Panitia Acara, Nafi Ananda Utama.

Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Milad ke-107 Muhammadiyah. Antara lain, Pagelaran Sendratari satu abad TK ABA, Pidaato Milad Ketua Umum Muhammadiyah, Launching Muhammadiyah online university, launching iuran online anggota, penganugrahan kader berprestasi Internasional, Muhammadiyah Award, Lunching motif batik Muktamar ke-48 dan lagu Muktamar ke-48 yang diaransemen Eros Candra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES