Peristiwa Internasional

Hebat, Maria Sinaga Juara 1 I-Sing World 2019 di Swedia

Selasa, 19 November 2019 - 09:46 | 153.80k
Dengan mengenakan pakaian tradisional Kalimantan, Maria Sinaga keluar sebagai Juara 1 kompetisi menyanyi tingkat Internasional. (FOTO: Kemenlu RI)
Dengan mengenakan pakaian tradisional Kalimantan, Maria Sinaga keluar sebagai Juara 1 kompetisi menyanyi tingkat Internasional. (FOTO: Kemenlu RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyanyi Indonesia, Maria Sinaga berhasil menyabet juara 1, I-Sing World 2019 yang digelar di Stockholm, Swedia pada tanggal 10-13 November lalu.

Ada dua penyanyi asal Indonesia yang berpartisipasi dalam kompetisi junior tingkat Internasional itu. Selain Maria Sinaga juga ada Namie yang tampil sebagai runner up.

Maria-Sinaga-2.jpg

Maria Sinaga membawakan lagu "Tundukkan Dunia", lagu yang dipopulerkan Bunga Citra Lestari. Ia bernyanyi dengan baik. Maria juga mempunyai misi memperkenalkan budaya Indonesia dalam ajang tersebut, karena itu ia mengenakan pakaian adat Kalimantan saat babak final dilangsungkan.

Selain keluar sebagai juara 1, Maria juga mendapatkan Special Awards Best Vocal Technique, sebuah perjuangan yang tidak sia-sia dan sangat membanggakan bagi guru vokalnya, Ronald Misael Pakiding.

Duta Besar Indonesia untuk Swedia, Bagas Hapsoro mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih putri-putri terbaik Indonesia itu. Ia berharap Maria dan Namie terus meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional.

I-Sing World adalah kompetisi menyanyi tingkat dunia yang diselenggarakan setiap tahun oleh I-Sing Academy.

Maria-Sinaga-3.jpg

Pada tahun 2019, I-Sing diikuti oleh 26 negara yang terbagi dalam kategori dewasa dan junior, dengan penyelenggara I-Sing Academy bekerjasama dengan O’learys, Stockholm, Swedia.

Kompetisi junior ini baru pertama kali diperkenalkan di tahun 2019, dengan kategori usia anak-anak antara 6-16 tahun. I-Sing world pada tahun 2020 rencananya akan diadakan di Malaysia.

Dari ajang perlombaan I-Sing World Junior 2019 ini, selain memperoleh uang tunai, piala, medali, dan piagam, Maria Sinaga juga mendapat kesempatan mengikuti training di Seoul, Korea Selatan dan bergabung dengan salah satu entertainment company di Seoul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES