Olahraga

Lawan Indonesia, Pelatih Malaysia Larang Pemain Terlalu Percaya Diri

Selasa, 19 November 2019 - 09:22 | 58.63k
Timnas Malaysia saat berlatih sebelum melawan Indonesia. (Foto: cnnindonesia)
Timnas Malaysia saat berlatih sebelum melawan Indonesia. (Foto: cnnindonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe meminta para pemainnya tak terlalu percaya diri saat menghadapi Indonesia ketika bersua dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (19/11/2019) di stadion Nasional Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia.

Timnas Malaysia memang sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi karena pada laga sebelumnya mengalahkan Thailand. Apalagi pada pertemuan pertama, Malaysia juga mampu mengalahkan Indonesia dengan skor 2-3 di Jakarta.

Dengan modal yang positif tersebut, Tan Cheng Hoe melarang pemainnya untuk terlalu percaya diri, karena Indonesia sudah berbeda dari sisi pemain dan pelatih.

“Semua sudah tahu mereka melakukan beberapa pergantian termasuk pelatih dan pemain baru dalam tim. Kondisi itu pasti membawa perubahan dan ingin mendapatkan kemenangan,” ucapnya seperti dikutip dari Harian Metro.

Tan Cheng Hoe meminta para pemainnya untuk fokus dengan pertandingan dan tak memikirkan hal hal yang lain. 

"Jadi kami tak boleh lagi memikirikan atau terlalu yakin dengan kemenangan lalu, karena sekarang sudah berbeda. Kami harus fokus memberikan tekanan dengan kemampuan sendiri.” ujar Tan Cheng Hoe.

Timnas Malaysia saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara grup G kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Mereka memiliki poin 6 sama dengan Uni Emirat Arab yang menghuni peringkat 3. Sementara Indonesia masih berada di juru kunci dengan perolehan poin 0 hasil dari empat kali kekalahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES