Pendidikan

Hari Pahlawan, SMP Negeri 7 Bontang Gelar Lomba Tari Tradisional dan Desain Poster

Selasa, 19 November 2019 - 00:02 | 204.32k
Salah satu pementasan Siswa SMP Negeri  melihat ( Foto: Kusnadi TIMES Indonesia)
Salah satu pementasan Siswa SMP Negeri melihat ( Foto: Kusnadi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Bontang - Menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan, SMP Negeri 7 Bontang menggelar Lomba Desain Poster dan Parade Tari Tradisional bertemakan khas Kaltim. 

Lomba antarkelas ini dilaksanakan selepas upacara bendera di Aula Pentas Spentu untuk tari tradisional dan di koridor sekolah, untuk lomba desain poster.

Antusiasme siswa dan orang tua yang menyaksikan kegiatan yang bertujuan untuk mengasah bakat seni, pelestarian dan menanamkan kecintaan pada budaya lokal ini, berlangsung meriah.

Selain ikut serta dalam pengembangan Sekolah Ramah Anak, kedua lomba adalah lomba yang berbasis mata pelajaran SBK dan BP atau BK.

Untuk lomba desain poster diwakili maksimal 3 siswa perkelas untuk satu karya poster, sedangkan untuk lomba tari diwakili satu grup tari per kelas.

"Meski untuk pertama kalinya, event tari tradisonal ini kami laksanakan namun hasilnya cukup memuaskan, mengingat antusias dan semangat para siswa dan lancarnya acara ini," ujar Vini sebagai pembina ekskul tari dan guru SBK di SMP Negeri 7 Bontang.

Senada dengan Vini, Arwinda seorang guru BP, merasa yakin gelaran ini sangat bermanfaat bagi perkembangan siswa terutama dalam memupuk kepercayaan diri.  Kegiatan ini juga memberikan keluasan kepada siswa untuk berkembang sesuai kreavitasnya," ujarnya. 

Begitu pula optimisme yang muncul dari kepala sekolah SMP Negeri 7 Bontang, Muhiddin P.S.Pd, dirinya berharap kegiatan serupa dapat digelar tahunan. "Berharap dapat menjadi agenda tahunan tentunya selain sebagai ajang promosi sekolah juga merupakan proses positif bagi pendidikan di luar kegiatan akademis," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES