Wisata

Wisata Pemandian Sumber Tuwiri Mojokerto Sudah Ramah Anak

Senin, 18 November 2019 - 22:09 | 354.98k
Anak-anak saat menikmati Sumber Tuwiri, Kecamatan Mojosari. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Anak-anak saat menikmati Sumber Tuwiri, Kecamatan Mojosari. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Wisata pemandian Sumber Tuwiri, yang berada di Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, kini sudah bisa dikunjungi lagi dan aman bagi anak untuk bermain.

Dari pantauan TIMES Indonesia, peninggalan Kerajaan Majapahit itu yang sebelumnya tak terawat dan menjadi pembuangan sampah, kini kolamnya sudah bersih dipenuhi ikan. Tak ayal, setiap hari para pengunjung bisa menikmatinya bersama keluarga masing-masing.

Pemandian-Sumber-Tuwiri-b.jpg

Salah satu pengunjung, Hakim mengatakan, sebagai orang asli Mojokerto, dirinya sangat bersyukur situs Sumber Tuwiri ini bisa dirawat kembali dan bisa dinikmati oleh anak-anaknya.

"Dulu saat saya kecil ini (Sumber Tuwiri) dipakai untuk mandi. Jadi sangat bersyukur sekarang masih ada," katanya, pada Senin (18/11/2019).

Pemandian-Sumber-Tuwiri-c.jpg

Oleh karena itu, dirinya berharap situs Sumber Tuwiri yang bersejarah ini agar terus dijaga dan dirawat oleh Dinas terkait agar tetap bisa dinikmati oleh setiap generasi. "Kalau bisa dibangun lagi, dikasih fasilitas yang baik. Soalnya ini kan bentuk menghargai sejarah," ujar pengunjung lain, Javi, warga asal Kecamatan Jatirejo, Mojokerto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mojokerto

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES