Olahraga

Mengenal Benedict Richard Nohan, Pemain Basket Muda Berbakat asal Kota Madiun

Senin, 18 November 2019 - 21:04 | 185.72k
Benedict Richard Nohan saat memperlihatkan tropi. (Foto: Pamula Yohar C/TimesIndonesia).
Benedict Richard Nohan saat memperlihatkan tropi. (Foto: Pamula Yohar C/TimesIndonesia).

TIMESINDONESIA, MADIUN – Berprestasi di bidang olahraga di usia muda bukan hal yang mudah, namun tidak menyurutkan semangat Benedict Richard Nohan untuk dapat berprestasi dalam olahraga basket.

Hal tersebut ditunjukkan oleh Benedict Richard Nohan atau akrab dipanggil Richard, putra ke dua dari Wahju Widajat dan Liesawati Padmadewi ketika turut mengantar tim Putra Madiun Kelompok Umur (KU)-12 meraih juara 3 dalam kompetisi PERBASI CUP 2019 di Kota Madiun.

Benedict-Richard-Nohan-2.jpgBenedict Richard Nohan bersama tim Putra Madiun KU-12 usai laga kompetisi. (Foto: Pamula Yohar C/TimesIndonesia).

Tidak hanya mengantarkan tim Putra Madiun KU-12 meraih juara, Richard juga tampil gemilang dengan menjadi top skor pada laga perebutan juara 3 tersebut. Kegigihan dalam mendalami olahraga basket ditunjukan Richard dalam satu tahun terakhir hal tersebut di sampaikan oleh orang tua Richard.

"Banyak kompetisi yang diikuti Richard selain basket. Hanya saja dalam satu tahun terakhir Richard condong ke basket karena melihat kakaknya yang menjadi atlet basket," ujar Wahju saat ditemui di rumahnya, Senin (18/11/2019).

Orang tua Richard mengaku memberi kebebasan dalam menentukan pilihan, sepenuhnya pilihan diberikan kepada kepada Richard. Sedangkan tugas orang tua adalah memfasilitasi serta memberi semangat dan arahan dalam pilihan anak, agar anak dapat lebih berkembang dengan pilihannya.

"Semua pilihan yang menentukan anaknya sendiri. Selama itu positif kami akan support dan fasilitasi semaksimal mungkin", tambah Wahju.

Diketahui bahwa dalam kompetisi PERBASI CUP 2019 Kota Madiun, tim Putra Madiun KU-14 dimana Benedict Richard Nohan adalah salah satu atlet basket nya, meraih juara 1 dan KU-12 meraih juara 3 sedangkan untuk KU-10 mendapat juara 4. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES