Peristiwa Daerah

PCNU Jombang Menyayangkan Pernyataan Sukmawati

Senin, 18 November 2019 - 19:25 | 87.02k
Ketua PCNU Jombang, Kyai Salmudin Yazid Al-Hafidz. (FOTO: Istimewa)
Ketua PCNU Jombang, Kyai Salmudin Yazid Al-Hafidz. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Jombang (PCNU Jombang), menyayangkan pernyataan Sukmawati yang membandingkan Soekarno dan Nabi Muhammad SAW.

Kepada TIMES Indonesia, Ketua PCNU Jombang, Kiai Salmudin Yazid Al-Hafidz mengatakan, mestinya Sukmawati sebagai figur publik tidak usah bersuara kalau pemahaman keagamaannya kurang baik dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Nabi Muhammad manusia pilihan tidak bisa dibandingkan dengan siapapun manusia di muka bumi, bahkan dengan Nabi-Nabi lain," katanya, Senin (18/11/2019).

Oleh sebab itu, lanjut laki-laki yang biasa di sapa Gus Salman itu, pihaknya sangat menyayangkan atas penyataan Sukmawati tersebut.

"Saya menyesalkan pernyataan Sukmawati yang cenderung ngawur dan tidak berdasar," tambahnya.

Akan tetapi, agar hal itu tidak menjadi masalah yang semakin besar, Gus Salman meminta kepada masyarakat, khususnya masyarakat Jombang, harus tetap pada posisi dewasa dan jangan saling caci maki agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, ucapan Sukmawati yang dinilai membandingkan antara Bung Karno dengan Nabi Muhammad SAW menuai banyak kecaman. Koordinator Bela Islam (Korlabi), melaporkan putri pertama Bung Karno itu ke Polda Metro Jaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES