Pendidikan

Gandeng KSF FKIP Undana, Toko Buku Gramedia Kupang Gelar Lapak Buku di Area CCF

Senin, 18 November 2019 - 19:06 | 131.60k
Karyawati Toko buku Gramedia Kupang, Wendry Anisa (kanan) bersama salah satu karyawan lainnya saat berada di Area CCF (Foto:  Yohanis Tkikhau)
Karyawati Toko buku Gramedia Kupang, Wendry Anisa (kanan) bersama salah satu karyawan lainnya saat berada di Area CCF (Foto: Yohanis Tkikhau)

TIMESINDONESIA, KUPANG – Toko buku Gramedia Kupang bekerja sama dengan Kelompok Studi Fisika (KSF) FKIP Undana menghadirkan berbagai jenis buku yang diperjual belikan selama 5 hari di Aula Rektorat Lama Undana Kupang.

Kehadiran toko buku Gramedia Kupang dalam rangka memeriahkan lomba Cerdas Cermat Fisika (CCF)  tingkat SMP/MTs Se-NTT yang digelar oleh KSF sejak tanggal 11-16 November 2019.

Salah satu karyawati toko buku Gramedia Kupang, Wendri Anisa yang ditemui media ini pada acara penutupan  kegiatan lomba CCF, Sabtu (16/11) mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada KSF yang sudah mengajak mereka untuk berkolaborasi dalam kegiatan tersebut.

"Dengan kegiatan ini kami lebih dekat dengan konsumen," jelas Wendry.

Wendry yang murah senyum itu menjelaskan bahwa ada beberapa jenis buku yang dibawa oleh toko buku Gramedia ke area pelaksanaan lomba CCF. Buku tersebut dibawa sesuai kebutuhan bagi para siswa SMP/MTs yang sedang berlomba dan juga bagi para mahasiswa yang hadir.

"Kami bawa Novel, buku pelajaran khusus mata pelajaran Fisika, buku UN SMP/MTs, ada kalkulator ilmiah, buku-buku pengembangan diri serta ada flash disk," katanya.

Dari semua jenis buku yang ada, Wendry menuturkan bahwa hanya buku pelajaran saja yang tidak terjual satu buku juga. Wendry memaklumi hal tersebut lantaran sudah mendekati akhir semester sehingga mereka tidak lagi membutuhkan.

"Yang paling banyak laku itu novel harga obral mulai dari 10 ribu sampai 20 ribu. Buku-buku UN SMP/MTs juga banyak peminatnya," tutur Wendry.

Ia mengisahkan bahwa Gramedia jarang sekali hadir pada kegiatan-kegiatan mahasiswa seperti itu. Ia berharap ke depanya para mahasiswa yang melakukan kegiatan bisa melibatkan toko buku Gramedia Kupang.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Kita berharap ke depannya ada kerja sama lain lagi dengan  berbagai kampus. Kita siap untuk bekerja sama", tandas gadis cantik itu.

Terpisah, Ketua Panitia pelaksana CCF IX, Erwin A. G. Mauk menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kali perdana Se-NTT, sehingga pihaknya ingin memberikan  yang terbaik bagi semua peserua.

"Ada peserta yang datang dari luar daerah. Dengan kehadiran toko buku Gramedia Kupang di sini (Aula Rektor Lama), mereka bisa lebih mudah mengakses buku-buku yang mereka inginkan, tidak perlu sampai ke toko buku, " jelas Erwin.

Ia pun menuturkan alasan lain terkait kehadiran toko buku Gramedia Kupang. Menurutnya untuk bisa mengikuti kegiatan CCF, para peserta harus benar-benar belajar dengan baik. Selain dari guru, buku akan menjadi guru paling dekat. "Kegiatan inikan cerdas cermat. Buku menjadi bahan literatur bagi para siswa-siswi,"ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES