Pemerintahan

Bangun Mall Pelayanan Publik, Upaya Pemkab Lamongan Tingkatkan Mutu Layanan Publik

Senin, 18 November 2019 - 18:52 | 285.83k
Desain Mall Pelayanan Publik yang akan dbangun di Jalan Lamongrejo, Kota Lamongan. (Foto: Humas dan Protokol Pemkab Lamongan)
Desain Mall Pelayanan Publik yang akan dbangun di Jalan Lamongrejo, Kota Lamongan. (Foto: Humas dan Protokol Pemkab Lamongan)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, Jawa Timur, berupaya meningkatkan mutu pelayanan publik ke level yang lebih tinggi, dengan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Lamongrejo.

“MPP tersebut merupakan ikhtiar Pemkab Lamongan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat,” ujar Sujarwo, Asisten Administrasi Umum Setdakab Lamongan, Senin, (18/11/2019).

Menurut Sujarwo, di dalam MPP yang masih dalam proses pembangunan tersebut, nantinya akan berisi semua pelayanan publik di Kabupaten Lamongan. “Baik berupa pelayanan investasi, maupun non investasi,” katanya.

Lebih lanjut, Sujarwo membeberkan, beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) sudah disiapkan untuk memberikan pelayanan di gedung yang rencananya akan dilaunching pada 2020 tersebut.

OPD yang menempati MPP yakni, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan.

Selain itu, juga ada, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perikanan, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Badan Pendapatan Daerah.

Bahkan, dikatakan Sujarwo, saat ini juga tengah diupayakan, untuk mengundang instansi lintas sektor menjadi bagian dari MPP. Seperti dari Badan Pertanahan Nasional, Kepolisian, Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Kementerian Agama dan perbankan.

"Bapak Bupati Lamongan (Fadeli) menghendaki, selain memberikan kemudahan, agar MPP ini menjadi tempat yang senyaman mungkin bagi masyarakat," tuturnya.

Sujarwo menguraikan, untuk menjadikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Lamongan menjadi tempat yang nyaman, selain berisi berbagai pelayanan, juga disediakan ruang laktasi, kafetaria, ruang bermain anak, dan ruang tunggu yang nyaman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES