Peristiwa Daerah

Ini Pesan Dandim Bantul Didi Carsidi kepada Pahlawan Masa Kini

Senin, 18 November 2019 - 16:24 | 95.15k
Secara simbolis Danramil 02/Sedayu Kapten Inf Diya S menyerahkan bingkisan kepada veteran, Minggu (17/11/2019). (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
Secara simbolis Danramil 02/Sedayu Kapten Inf Diya S menyerahkan bingkisan kepada veteran, Minggu (17/11/2019). (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Aksi sosial Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat - Panti Asuhan Bina Insan Mandiri (LK3 - LPPM- PA BIMa) Yogyakarta bersama TIMES Indonesia dan Psycho Education Centre bertajuk Aksi Sosial Lintas Generasi mendapat apresiasi berbagai pihak, Minggu (17/11/2019). Secara khusus, Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul, Letkol. Kav. Didi Carsidi memberikan sambutan tertulis yang dibacakan oleh Danramil 02/Sedayu Kapten Inf Diya S.

Dandim Bantul Letkol Kav Didi Carsidi mengatakan, Hari Pahlawan merupakan peristiwa pertempuran 10 November di Surabaya. Di mana rakyat bersatu padu berjuang melawan penjajah. Mereka mempertahankan hak kemerdekaan. Semuanya melalui proses peperangan. Kemerdekaan seperti saat ini tidak datang begitu saja. Rakyat perjuangan habis-habisan.

“Karena jasa pahlawan dan pejuang. Kita semua hendaknya mempertahankan kemerdekaan dan kesatuan. Dengan memperingati hari pahlawan, kita juga turut menghargai jasa pahlawan. Bagaimana pun bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya,” jelas Didi Carsidi .

Meski telah merdeka, rakyat Indonesia harus selalu bersemangat dan kepahlawanan dapat dilakukan oleh siapapun. “Membantu orang yang kena musibah dan aksi sosial lainnya. Seperti kegiatan kali ini. Inilah salah satu bentuk aksi para pahlawan masa kini,” paparnya.

Menurutnya, dahulu para pahlawan rela berkorban harta bahkan nyawa. Kini, untuk menjadi pahlawan bukan hanya berjuang dan angkat senjata tetapi dapat pula ditorehkan dengan prestasi diberbagai bidang kehidupan.

“Cintai tanah air dan jaga sampai akhir hayat. Jangan biarkan negeri ini tercera berai. Maknai hari pahlawan dengan wujud nyata dengan bekerja. Jadilah pahlawan masa kini yang membangakan negeri,” pesan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES