Peristiwa Daerah

Pertama Kali, Sekda Kota Probolinggo Dijabat Perempuan

Senin, 18 November 2019 - 16:09 | 192.16k
Sekda definitif terpilih, tanda tangan di hadapan pejabat utama dan Wali Kota. (FOTO: Agus Humas for TIMES Indonesia)
Sekda definitif terpilih, tanda tangan di hadapan pejabat utama dan Wali Kota. (FOTO: Agus Humas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo, Jawa Timur, akhirnya dilantik setelah tertunda hampir sepekan lebih, lantaran rekomendasi gubernur tak juga turun. Pertama kali dalam sejarah, posisi Sekda Kota Probolinggo dijabat perempuan.

Sebelumnya, tersisa tiga nama dengan nilai terbaik. Dari 15 kandidat yang mendaftar. Mereka adalah Kepala Dinas Kesehatan, Ninik Ira Wibawati; Kepala Dinas Perikanan, Sudiman; dan Asisten Administrasi Umum, Budiono Wirawan.

Selama sepekan tanpa kepastian lantaran rekom belum turun, nama Budiono sempat santer akan menjabat sekda. Namun Senin (18/11/2019), semuanya sudah jelas. Ninik Ira Wibawati dilantik menjadi sekda definitif. Pelantikan digelar di rumah dinas Wali Kota Probolinggo, di Jalan Panglima Sudirman 01.

“Kami akan berusaha mendukung segala kebijakan yang telah dibuat oleh walikota. Setidaknya bisa membantu dan mempermudah kinerja Wali Kota dan Wakil Walikota sesuai dengan RPJMD yang telah dibuat selama 5 tahun kedepan,” kata Ninik pada sejumlah wartawan.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menyebut, sekda yang terpilih murni karena hasil assesment tertinggi. “Dari 3 nama peraih nilai terbaik hasil assessment sekda, Dokter Ninik berada pada posisi paling atas,” ujarnya, Senin siang.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan ini pun, dipercaya mengemban amanah menjadi Sekda Kota Probolinggo. Selama kepemimpinan Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan Wakil Wali Kota HMS Subri. Sekaligus menjadi sekda perempuan pertama di Kota Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES