Peristiwa Daerah

Jelang Pilkades Serentak 2019, Ratusan Cakades di Magetan Mendapat Pembekalan

Senin, 18 November 2019 - 15:58 | 83.10k
Pembekalan Cakades di gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Senin (18/11/2019).
Pembekalan Cakades di gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Senin (18/11/2019).

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Menjelang Pilkades serentak 2019, ratusan calon kepala desa se-Kabupaten Magetan mendapatkan pembekalan di gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Jawa Timur, Senin (18/11/2019). Ini dilakukan dalam upaya mengantar pimpinan desa yang berintegritas.

Kepala DPMD Kabupaten Magetan, Eko Muryanto mengatakan, pihaknya telah bersinergi dengan Forkopimda untuk melakukan pembinaan kepada seluruh calon kepala desa. Di Kabupaten Magetan, ada total 456 Cakades yang memperebutkan 184 kursi.

"Kami ingin memberikan pemahaman yang sama bahwa semuanya ini adalah proses yang harus diikuti dalam rangka mencari pemimpin yang terbaik di desa yang berintegritas," ujar Eko Muryanto.

Pembekalan-2.jpg

Dalam kesempatan itu, Eko berharap pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019 berjalan dengan aman, tertib, guyup, dan rukun."Kami semua bersuadara, warga masyarakat ini kan bertetangga jadi berusaha tetap dekat, apalagi cakades seluruhnya mempunyai masa," terangnya.

Kepala DPMD Magetan juga mengimbau, perangkat desa seluruhnya untuk bersikap netral. Selain itu, pemasangan alat tanda gambar kampanye tidak boleh di pasang di pohon dan tidak mengandung unsur Provokatif."Yang penting jangan mengganggu fasilitas umum dan jangan mengganggu kepentingan umum silahkan berkompetisi yang baik," imbuhnya.

Kegiatan pembekalan cakades jelang Pilkades serentak 2019 tersebut turut dihadiri oleh Bupati Magetan, Kapolres Magetan, Perwakilan Dandim, Camat se-Magetan dan kepala OPD yang bersangkutan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES