Peristiwa Nasional

Kalimantan Timur Juara Umum, Hayono Isman Puas Atas Hasil Fornas

Senin, 18 November 2019 - 15:21 | 98.18k
Ketua Umum FORMI Pusat, Haryono Usman ketika menyerahkan bendera pataka Fornas kepada ketua FORMI Sumatera Selatan, Fachrudin Fahmi, dalam acara penutupan Fornas ke V di Hotel Harris, Samarinda, Kalimantan Timur (FOTO: ANTARA/Arumanto)
Ketua Umum FORMI Pusat, Haryono Usman ketika menyerahkan bendera pataka Fornas kepada ketua FORMI Sumatera Selatan, Fachrudin Fahmi, dalam acara penutupan Fornas ke V di Hotel Harris, Samarinda, Kalimantan Timur (FOTO: ANTARA/Arumanto)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Hayono Isman yang hadir dalam acara itu mengaku puas atas kesuksesan Festival Olahraga Rekreasi Nasional atau FORNAS V di Samarinda Kalimantan Timur ini,  mulai antusiasme peserta hingga sambutan hangat tuan rumah.

"Ini patut diapreaiasi. Kita adalah masyarakat yang mencintai olahraga untuk hidup sehat, bugar, dan gembira," katanya, Minggu (17/11/2019) malam.

Hayono Isman menambahkan, dalam FORNAS V kali ini ada beberapa kontingen yang ikut ambil bagian meramaikan dan mengikuti lomba dengan biaya pribadi. Langkah itu tak lain merupakan bentuk kecintaan terhadap Indonesia.

"Kita hadir dari seluruh tanah air, hadir di Kaltim sebetulnya untuk merayakan Indonesia melalui olahraga rekreasi," tambahnya.

Hayono Isman berharap, FORNAS VI mendatang bisa lebih meriah dengan jumlah peserta dan lomba yang lebih banyak lagi.

Edisi-senin-18-November-2019-hayono-isman.jpg

FORNAS V di Kalimantan Timur ini mempertandingkan 112 nomor lomba yang diikuti 22 Provinsi. Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi bersyukur Kalimantan Timur bisa meraih juara umum.

Meski demikian yang patut dipertahankan, kata Hari adalah silaturahim antar bangsa melalui olahraga rekreasi masyarakat.

"Kami ucapkan terimakasih dipercaya sebagai tuan rumah. Ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama bangsa," katanya saat memberikan sambutan pada penutupan FORNAS V di Hotel Harris Samarinda, Minggu (17/11/2019) malam.

Lima besar klasemen Fornas V yakni :

1. Kaltim (43 emas, 42 perak, 64 perunggu).

2. Jawa Timur (23 emas, 11 perak, 11 perunggu)

3. DKI (13 emas, 12 perak, 14 perunggu).

4. Kalimantan Selatan (9 emas, 13 perak, 9 perunggu)

5. Bali (7 emas, 1 perak, 1 perunggu). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES