Peristiwa Daerah

Pembangunan Kantor Baru Polres Gresik Dimulai

Senin, 18 November 2019 - 15:48 | 105.12k
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo saat memencet tombol dimulainya pembangunan Mapolres Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo saat memencet tombol dimulainya pembangunan Mapolres Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Proses pembagunan kantor baru yang akan dijadikan markas komando Polres Gresik, Jawa Timur telah dimulainya. Pengerjaan gedung senilai miliaran rupiah itu disaksikan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Senin (18/11/2019).

Hadir dalam pemasangan tiang pancang pembangunan tersebut, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo bersama Bupati Sambari Halim Radianto beserta Forkopimda kompak mendampingi Kapolda Jatim.

Menurut Kapolda Jatim, pembangunan mako Polres Gresik ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan labih baik lagi. Dia pun mengapresiasi Pemkab Gresik yang memberikan hibah untuk pembangunan.

"Tentu sangat mengapresiasi kepala daerah yang juga kapolres saat ini maupun kapolres sebelumnya yang menggagas sehingga hari ini dimulai pengerjaan," kata Luki.

Luki menambahkan, pembangunan Mapolres Gresik akan dikawal terus sampai tuntas sesuai dengan rencana. “Gresik ini sangat istimewa perkembanga ekonominya sangat pesat. Lokasi ini sangat tepat sebagai Mapolres baru,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan bahwa kantor Polres Gresik yang baru akan dilengkapi dengan fasilitas lengkap yang representatif.

"Selain gedung utama tiga lantai, yang dibangun ini juga rumah tahanan serta asrama polisi, semua terintegrasi dan dipusatkam di sini. Kita harapkan juga fasilitas olahraga," ungkapnya.

Selain itu, kantor Mapolres juga dilengkapi dengan standar keamanan seperti cctv serta teknologi ramah lingkungan dan hemat listrik.

"Selain itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas lengkap lainnya seperti alat pendeteksi asap yang menyebabkan kebakaran," imbuh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo yang berkomentar soal pembangunan Polres Gresik dimulai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES