Peristiwa Daerah

DPRD Kota Surabaya Kaji Usulan Perubahan Nama Jalan

Senin, 18 November 2019 - 15:34 | 57.69k
Foto : Ketua DPRD Kota Surabaya, Dominikus Adi Sutarwijono, Senin (18/11/2019).(FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Foto : Ketua DPRD Kota Surabaya, Dominikus Adi Sutarwijono, Senin (18/11/2019).(FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYADPRD Kota Surabaya mulai menjalankan fungsi legislasi. Salah satunya menindak lanjuti usulan Pemerintah Kota Surabaya tentang perubahan nama beberapa ruas jalan. Usulan tersebut disampaikan melalui rancangan peraturan daerah (Raperda).

Setidaknya, ada lima ruas jalan mengalami perubahan nama. Dewan kota harus segera bertindak cepat menanggapi usulan tersebut. Perubahan nama jalan akan ditangani oleh Komisi D.

Usulan harus segera ditangani, karena menyangkut nasib masyarakat terdampak. Perubahan jalan berimbas pada perubahan alamat rumah, usaha kerja, dan identitas kependudukan.

"Perubahan nama jalan merupakan usulan raperda dari pemkot dan secepatnya harus kita tangani," terang Ketua DPRD Kota Surabaya, Dominikus Adi Sutarwijono, Senin (18/11/2019).

Ada beberapa nama pahlawan yang sudah diajukan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Antara lain Jalan KH Abdul Wahab Hasbullah menggantikan Jalan Singapore dan Jalan Jawar, Jalan Komjen Pol M.Jasin menggantikan Jalan Menganti, Jalan Pangeran Antasari, Hasanuddin dan Cut Nyak Dien menggantikan lima jalan di segi delapan Puncak Permai, Jalan Slamet Riyadi menggantikan Jalan Bintang Diponegoro, dan Jalan Kencana menggantikan Jalan Bung Tomo di Kawasan Ngagel, Surabaya.

Sementara untuk usulan penambahan nama jalan di Kota Surabaya, meliputi Jalan Luar Lingkar Barat (JLLB) sisi selatan akan diberi nama Jalan Dr Muhammad Hatta, JLLB sisi utara diberi nama Jalan Bung Tomo, dan jalan baru di timur Darmo Park akan dinamai Jalan Dr KH Idham Chalid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES