Indonesia Positif

LP Maarif NU Pusat Dorong Keseriusan MI Maarif 02 Palang Pasuruan Kelola Kelas Literasi

Senin, 18 November 2019 - 11:50 | 229.69k
Wali Murid dan Guru MI Maarif 02 Palang Sukoharjo bersama DFAT serta Inovasi di dampingi LP Maarif NU Pusat dan cabang Kabuaten Pasuruan se usai joint monitoring program Literasi Kabupaten Pasuruan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Wali Murid dan Guru MI Maarif 02 Palang Sukoharjo bersama DFAT serta Inovasi di dampingi LP Maarif NU Pusat dan cabang Kabuaten Pasuruan se usai joint monitoring program Literasi Kabupaten Pasuruan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUANLP Maarif NU Pusat beserta Inovasi melakukan monitoring program Literasi di MI Al Maarif 02 Palang Kabupaten Pasuruan, Jatim, Senin (18/11/2019).

Kehadiran tim monitoring ini langsung mengikuti kelas awal Literasi untuk mengevaluasi sejauh mana program Literasi ini dilaksanakan oleh LP Maarif NU Kabupaten Pasuruan.

Guru kelas 2 MI Al Maarif 02 Palang Khalifah SPd mengatakan, program ini menghasilkan proses pembelajaran yang interaktif, kemampuan keinginan membaca dan memahami teks memiliki perkembangan yang signifikan. Perubahan selama 4 bulan ini sangat bermanfaat bagi guru dan anak didik.

LP-Maarif.jpg

Kepala MI Al Maarif 02 Palang Eko Wihanto S.Ag menjelaskan program literasi kelas awal akan dikembangkan menjadi kelas 4, 5 dan 6. "Maka kebijakan saya sebagai kepala Madrasah akan kami beri reaward sebagai penghargaan tinggi dan akan memasukkan desain kegiatann literasi ini serta akan siap menjadi rujukan di kecamatan Palang khususnya kabupaten Pasuruan," bebernya.

Lanjutnya, program ini juga dilakukan dengan melibatkan paguyuban wali murid dengan diajak terlibat pengembangan pembelajaran dan media pembelajaran. Wali murid bersama guru juga ikut mendesain kebutuhan media literasi siswa. Sehingga kedepan paguyuban wali murid sangat penting terlibat dalam pengembangan pembelajaran di madrasah.

Maarif.jpg

Harianto Oghie sekretaris LP Maarif NU Pusat menyampaikan, keterlibatan kelembagaan dalam peran pengembangan kualitas pembelajaran sehingga masyarakat semak yaqin bahwa pendidikan di Nahdlatul Ulama sangat menjadi harapan baru.

Sementara itu Feiny Santoso Deputi Wakil Direktur Bidang teknik Inovasi mendukung program ini dan akan mereview dan mendorong LP Maarif NU sebagai mitra inovasi dalam mengembangkan pembelajaran melalui program literasi yang di dudukung oleh pemerintah Australia dan Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES