Peristiwa Daerah

Terkait Dugaan Praktik Pencaloan SIM, Kapolres Tuban: Kita Selidiki

Senin, 18 November 2019 - 14:10 | 127.55k
Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono saat menemui aktifis mahasiswa PC PMII Tuban, Senin, (18/11/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono saat menemui aktifis mahasiswa PC PMII Tuban, Senin, (18/11/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANKapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, akan bertindak tegas menyikapi adanya dugaan praktik percaloan SIM di Polres Tuban yang dituduhkan peregerakan mahasiswa PC PMII Tuban.

"Yang disampaikan rekan-rekan dari PC PMII Tuban sudah kita tampung. Tuntutan sudah kita baca resmi," kata Kapolres, Senin (18/11/2019).

Dan terkait dugaan tersebut, Kapolres menegaskan jika mekanisme pembuatan SIM saat semuanya online. Baik itu tes tulis ataupun praktik. "Semua mekanisme tes terintegrasi sistem. Tidak bisa di rekayasa. Kalau ada maka akan kelihatan jika dibantu. Itu bisa kami buktikan dan pertanggung jawabkan," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, Polres Tuban juga telah mendapatkan WBBM yang itu sulit sekali didapatkan. Pihaknya tidak ingin mempertaruhkan WBBM itu hanya untuk permasalahan SIM. "Kalau sempat kita pungli dan ada praktik kolusi WBBM kita pasti akan dicabut," sambungnya.

Sementara terkait informasi calo yang didapat akan ditindaklanjuti. "Kita turunkan Tim untuk menyelidiki itu. Saya garansi saya yakin sampai saat ini praktik percaloan di Tuban tidak ada. Demi Allah," tegas Kapolres saat diwawancarai.

Kalau ada oknum percaloan, lanjut Kapolres Tuban, pihaknya pasti akan menindak tegas. "Kalau ada oknum tadi akan kita proses. Pertama kita sidangkan, kedua dimutasi. Dan kalau terbukti menerima uang pungli, tindakan tegas dari saya langsung kita ekspose di media. Proses pidana kalau perlu," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES