Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Gelar Guest Lecture, Kenotariatan Pascasarjana Unisma Malang Undang Narsum dari Perancis

Senin, 18 November 2019 - 10:05 | 100.21k
Sambutan Ketua Program Studi Kenotariatan, Dr. Sunardi, SH., M. Hum. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sambutan Ketua Program Studi Kenotariatan, Dr. Sunardi, SH., M. Hum. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Studi Kenotariatan Pascasarjana Unisma Malang menggelar Guest Lecture tentang kompetensi kenotariatan di Perancis, Sabtu (16/11).

Guest Lecture yang diselenggarakan di Gedung Ali Bin Abi Thalib (Pascasarjana) Universitas Islam mengambil tema, “Competency Qualifications as Procedural Requirements to be a Notary in France”. Tujuan Guest Lecture ini adalah untuk meningkatkan kemampuan praktis peserta (mahasiswa, alumni, dan masyrakat) dalam bidang kenotariatan berdasarkan pengalaman yang berkembang di Perancis.

Direktur Pascasarjana Unisma, Prof. H. M. Mas’ud Said, MM., Ph.D, dalam sambutannya menjelaskan kegiatan Guest Lecture yang dilaksanakan oleh Program Studi Kenotariatan ini mengarah pada pencapaian visi dan misi Kenotariatan.

"Sehingga para lulusannya nanti betul-betul menjadi tenaga-tenaga profesional di bidang kenotariatan. Guest Lecture dengan menghadirkan narasumber dari Perancis ini merupakan langkah strategis sehingga memberikan nilai tambah yang sangat tinggi untuk mendongkrak pendidikan yang dikembangkan oleh Program Studi Kenotariatan," jelasnya.

Pada gilirannya, lanjutnya ini akan mendongkrak perkembangan Pascasarjana Unisma yang belakangan semakin menjadi perhatian dan pilihan masyarakat untuk menempuh studi S2 di Pascasarjana Unisma. Kepercayaan masyarakat pada Pascasarjana Unisma dibuktikan dengan adanya lonjakan luar biasa jumlah Student Body seluruh Program Studi di lingkungan Pascasarjana.

"Ini terjadi karena adanya keseriusan dan kebersamaan di lingkungan Pascasarjana dalam mengelola dan mengembangkan Pascasarjana Unisma," lanjutnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Ketua Program Studi Kenotariatan, Dr. Sunardi, SH., M. Hum dalam mengawali sambutan menegaskan, “Program Studi Kenotariatan Pascasarjana Unisma secara terus-menerus melakukan langkah-langkah strageis untuk meningkatkan kepercayaan (trust) masyarakat pada program studi ini. Banyak langkah yang kami tempuh, antara lain adalah Guest Lecture ini.

Ia juga menjelaskan narasumber yang dipilih dari Perancis, dengan maksud untuk memberikan pengalaman dan sekaligus sebagai modal dasar untuk ikut ambil bagian dalam kancah kompetisi global dan akan memberikan kontribusi pada Unisma dalam mewujudkan impian besar Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M, Si, yakni “Global Class”.

Semangat baik yang ditunjukkan oleh Direktur Pascasarjana Unisma dan KPS Kenotariatan menginspirasi para peserta. Sehingga mereka memberikan tepuk tangan. Semangat baru ditunjukkan oleh para peserta dengan memperhatikan secara penuh uraian demi uraian Direktur dan KPS Kenotariatan Pascasarjana Unisma Malang. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES