Peristiwa Daerah

Tiga Perempuan Ini Begitu Menginspirasi Merlisa A. Marsaoly di Kota Ternate, Siapa Mereka?

Senin, 18 November 2019 - 13:43 | 152.06k
Merlisa A. Marsaoly. (FOTO: Istimewa)
Merlisa A. Marsaoly. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ternate, yang juga bakal calon wali kota Ternate Merlisa A. Marsaoly menjadikan sosok tiga perempuan ini sebagai inspirasi. Siapa dia? Mereka adalah Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. 

Hal itu diungkapkan Merlisa kepada TIMES Indonesia dalam perbincangan santai dengan awak media di Kota Ternate pagi tadi (18/11/2019).

Apa yang membuat Merlisa kagum pada dua perempuan hebat ini? Selain sebagai sosok perempuan yang sukses dan berani, kedua orang ini dianggapnya sebagai model pemimpin perempuan. 

"Bu Mega itu presiden perempuan pertama Indonesia. Juga tokoh politik yang sangat disegani di negeri ini," ucap Merlisa.

Sebagai perempuan yang berkecimpung di dunia politik, Merlisa pun sangat mengidolakan ketum DPP PDI Perjuangan itu. "Gaya dan warna Bu Mega dalam memimpin patut dijadikan contoh bagi para perempuan Indonesia. Maka saya sebagai kader beliau, tentu menjadikan beliau sebagai inspirator," katanya.

Edisi-Senin-18-November-2019-malutnyar.jpg

Selain pada Megawati, mantan ketua DPRD Kota Ternate ini juga mengidolakan Walikota Risma. "Beliau tegas dan berani. Makanya sukses memimpin Kota Surabaya yang begitu besar," tandas Merlisa.

Selain dua sosok itu, Merlisa juga punya idola lain. Yakni Puan Maharani yang tak lain adalah putri Megawati. "Mbak Puan itu ketua DPR perempuan pertama di Indonesia. Ini kan hebat," ujarnya. 

Karenanya, Merlisa mengaku sangat termotivasi dengan para perempuan idolanya itu. "Selama ini saya termotivasi beberapa tokoh perempuan Indonesia yang sukses dan berani, pertama yang saya kagum dan menjadi motivator saya pertama adalah mantan Presiden Ibu Megawati, beliau perempuan pertama presiden di Indonesia yang menginspirasi saya dalam perjalanan politik ini," terang Merlisa A. Marsaoly, bakal cawali Kota Ternate. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES